Home / Bisnis / Cuaca Buruk, Citilink Halim-Palembang Mendarat Dramatis

Cuaca Buruk, Citilink Halim-Palembang Mendarat Dramatis Maskapai Bantah Mati Mesin

 

Palembang, BP


Hujan disertai angin kencang, Jumat (23/11) sore menjelang malam di Kota Palembang diwarnai dengan beredar informasi penerbangan dramatis maskapai Citilink rute Halim Perdana Kusuma – Palembang.


Informasi penerbangan Citilink ini pun beredar liar, bahkan di whatsaap group disebutkan pesawat Citilink QG88 rute Halim Perdana Kusuma – Palembang ini menabrak gumpalan awan hingga terbang menukik dan berhasil terbang lagi. Bahkan disebutkan juga pesawat sempat mati mesin.


Kemudian di dalam pesawat, terjadi guncangan yang tak biasa terjadi, pesawat bahkan sempat terbang rendah dan membuat kepanikan penumpang. Disebutkan juga banyak penumpang yang mual dan muntah. Seisi pesawat bahkan berteriak Allahuakbar hingga memunajatkan doa-doa.


Pesan liar ini bahkan menyebutkan pesawat yang tadinya sampai ke Palembang dalam waktu 50 menit menjadi 2,5 jam.

Diklarifikasi kepihak Garuda Indonesia terkait maskapai dari anak perusahaan itu, General Manager Garuda Indonesia cabang Palembang Wahyudi Kresna membenarkan jika terjadi cuaca buruk pada penerbangan tersebut.


Namun dirinya membantah terjadi mati mesin dan nyaris tercebur ke laut. Dia mengatakan bahwa saat itu saat akan landing di Bandara SMB II terjadi cuaca buruk, pesawat kemudian berputar menunggu waktu yang tepat untuk landding.


Namun, setelah dua kali berputar barulah bisa landing dengan selamat dan tanpa hambatan. “Mungkin itu terlalu dibesar-beaarkan saja, kalau terjadi goncangan memang benar namun tidak benar sempat mati mesin,” katanya kepada BeritaPagi.


Dia mengatakan, terjadi goncangan saat pesawat mengenai awan sebenarnya hal yang lazim. Namun karena cuaca cukup buruk, goncangan yang terjadi tidak seperti biasanya. Namun pilot berhasil mendarat dengan baik.


“Perkiraan sekitar 15-30 menit pesawat berputar dulu, namun detilnya saya kurang mengetahui persis. Memang benar pesawat itu kalau berputar juga ada aturannya tidak mungkin langsung berputar saja, karena ada penerbangan lainnya,” kata dia. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pembangunan Tol Kapal Betung Tersendat

Palembang, BP Pembangunan jalan Tol Kayu Agung- Palembang- Betung (Kapal Betung) hingga saat ini pengerjaannya sudah memasuki progres 61 persen. ...