Home / Headline / Gedung  Bawaslu Sumsel di Resmikan

Gedung  Bawaslu Sumsel di Resmikan

BP/Ist
Gedung Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel)  yang terletak di belakang kantor Bawaslu Sumsel lama di Jalan OPI Jakabaring Palembang, Jumat (23/11) diresmikan oleh Ketua KPU Sumsel Abhan SH.

Palembang, BP

Gedung Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu) Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel)  yang terletak di belakang kantor Bawaslu Sumsel lama di Jalan OPI Jakabaring Palembang, Jumat (23/11) diresmikan oleh Ketua KPU Sumsel Abhan SH.
Turut hadir Gubernur Sumsel H Herman Deru, Sekjen Bawaslu RI Gunawan Siswantoro, anggota Bawaslu RI Achmad Bagja, pimpinan Bawaslu Sumsel, Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel Ir H Iriadi Ms, Sekretaris KPU Sumsel Ms Sumarwan,  pimpinan dan anggota Bawaslu kabupaten kota.
Ketua Bawaslu Sumsel Iin Irwanto mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumsel yang memberikan penguatan lembaga Bawaslu Sumsel dimana berdiri gedung Bawaslu Sumsel dua lantai .
Selain itu Bawaslu Sumsel dibantu oleh Gubenur Sumsel radio amatir dalam menunjang pemilu 2019.
“Terima kasih atas bantuan bapak dan kami mengharapkan perhatian atas penerima anggaran dan kerjasama anggaran di masa datang, kami siap bersinergi untuk kemajuan demokrasi di Sumsel, ” katanya.
Gubernur  Sumsel Herman Deru mengatakan,  dirinya tidak melihat gedungnya baru  Bawaslu Sumsel ini saja.  Tapi fungsi gedungnya, karena  di gedung inilah masyarakat Sumsel menggantungkan demokrasinya.
“Gedung ini dibangun dengan dana APBD Provinsi. Masyarakat Sumsel mayoritas warganya dewasa dalam berdemokrasi.  Sumsel bagian NKRI, sangat senang menyambut 17 April 2019,”  katanya.
Herman Deru menuturkan,  pemilu ini ada sekian ribu caleg.  Ini memberi rezeki bagi usaha mulai dari  jasa penyebaran informasi, jasa percetakan,  digital printing kaos,  pamplet,  brosur.  Ini bukan pesta demokrasi saja,  tapi berdampak pada perekonomian.
Sumsel luasnya dua kali lebih luas dari Jabar.  Bawaslu tidak hanya bekerja dengan pemprov tapi dengan rakyat. “Harapan saya Bawaslu lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.  Pemprov Sumsel siap bekerja sama berupaya menegakkan demokrasi, ” katanya.
Ketua Bawaslu RI Abhan berharap Gubernur Sumsel memfasilitasi pembangunan kantor Bawaslu di 17 kabupaten dan kota.  Pasalnya,  saat ini kantor Bawaslu di 17 kabupaten dan kota masih sewa.
Ketua Bawaslu RI Abhan SH mengucapkan terima kasih kepada pemprov atas bantuannya untuk  pembangunan gedung Bawaslu Sumsel.  Diharapkan dengan adanya gedung baru ini dapat memotivasi pengawas pemilu. “Harapan kami 17 kabupaten dan kota lain juga menghibahkan tanah dan bagunan untuk kantor Bawaslu.  Karena gedungnya masih sewa.  Syukur alhamdulilah kalau bapak Gubernur bisa memfalitasi pemberian tanah dan bagungunan kantor Bawaslu,” katanya.

Usai menandatangani prasasti dan memotong pita,  rombongan melakukan pengecekan  kantor Bawaslu Sumsel yang baru tersebut.#osk

Baca:  Bawaslu Rekomendasi KPU Sumsel Kembali Tetapkan DPT Perubahan
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...