Home / Headline / 25  November , Jokowi Ke Palembang

25  November , Jokowi Ke Palembang

BP/Dudy Oskandar
Wakil Direktur Saksi Tim Koalisi Nasional (TKN) Lukman Eddy, didampingi Ketua Panitia HM Giri Ramandha N Kiemas, kepada sejumlah wartawan, di posko TKD Jokowi – Ma’ruf Amin, Kamis (22/11) malam.

# Hadiri  Acara Pembekalan Caleg Partai Pengusung

Palembang, BP

Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi – Ma’ruf Amin mulai merapatkan barisan calon legislatif dari partai pendukung pasangan Capres Cawapres nomor urut 1 ini di Sumatera Selatan. Dijadwalkan Minggu (25/11) mendatang, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo akan hadir di acara pembekalan caleg partai pengusung di Sultan Convention Center Palembang.

“Insha Allah datang ke Palembang Sabtu (24/11) malam,” kata  Wakil Direktur Saksi Tim Koalisi Nasional (TKN) Lukman Eddy, didampingi Ketua Panitia HM Giri Ramandha N Kiemas, kepada sejumlah wartawan, di posko TKD Jokowi – Ma’ruf Amin, Kamis (22/11) malam.

Baca:  Gedung  Bawaslu Sumsel di Resmikan

Selain hadir di acara pembekalan caleg partai pengusung, Capres nomor urut 1 ini juga melakukan kegiatan Kementerian untuk bertemu dengan petani dan kepala desa.

“Sebagai Presiden beliau ada kegiatan Kementerian dan agenda Kepresidenan bertemu dengan petani, kades, dan pendamping PKH serta agenda perhutanan sosial. Agenda politiknya, beliau akan hadir di pertemuan raker caleg-caleg partai koalisi, TKD Provinsi dan TKN Kabupaten Kota se-Sumsel,” terang Lukman.

Dikatakannya, TKN akan memberikan pembekalan kepada para caleg, TKD dan partai koalisi serta relawan Jokowi-Ma’ruf mengenai visi misi pasangan capres nomor urut 1 dan narasi positif untuk mengisi masa kampanye.

Baca:  Nasib Tinggalan Megalit " Batu Gajah Di Gedung Juang Pagaralam

“Para caleg akan diberikan narasi positif yang akan disosialisasikan agar dapat mengedukasi masyarakat, bukannya malah bersikap kontra politik yang saat ini mewarnai peta politik nasional. Caleg juga akan diberi pengetahuan progres pembangunan selama 4 tahun kerja Joko Widodo, sekaligus menjawab pertanyaan tentang kemiskinan, kesehatan, pengangguran yang banyak dikembangkan oleh lawan politik,” katanya.

Dirinya berharap masyarakat dapat mengetahui secara lengkap tentang apa yang sudah dilakukan Joko Widodo sekaligus menjawab isu black campaign yang selama ini sering muncul.

Baca:  Catatan Para Interniran Di Kamp Palembang

“Nantinya juga TKD se-Sumsel akan dibekali pengetahuan tentang cara mengelola media sosial yang bertanggung jawab, karena di era milenial kampanye tidak hanya sekedar kampanye darat tapi juga ada serangan udara. Oleh karena itu, perlu pembekalan sistematis pemanfaatan medsos dan media online dalam kampanye positif. Kampanye door to door juga lebih penting, karena bukan jamannya lagi kampanye di lapangan dengan ratusan orang yang diajak joget-joget,” tegasnya.

Sementara, Ketua Panitia kedatangan Capres Joko Widodo, Giri Ramandha N Kiemas mengatakan total caleg yang diundang dalam acara pembekalan tersebut sebanyak 2600 caleg.

“2200 caleg partai koalisi, dan sisanya berasal dari TKD dan perwakilan relawan. Mudah-mudahan para caleg yang hadir akan dibekali langsung pengetahuan dari Bapak Jokowi,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...