Home / Headline / PK Diharap Batalkan Putusan MA Soal Kasus Baiq Nuril

PK Diharap Batalkan Putusan MA Soal Kasus Baiq Nuril

Jakarta, BP–Anggota MPR Rieke Diah Pitaloka mengatakan,  kasus Baiq Nuril sudah dikawal sejak Mei 2017 yang  tidak terbukti sebagai penyebar rekaman pelecehan seksual tersebut. Sehingga,   ketika Mahkamah Agung (MA) menganulir keputusan PN Mataram tersebut dan  memutus Baiq Nuril bersalah, ia terkejut. “PN Mataram menyatakan Baiq Nuril tidak terbukti bersalah. Kok, MA memutus bersalah? Ini tidak adil. Saya mendukung Peninjauan Kembali (PK)  Baiq Nuril berikut penundaan eksekusi oleh Kejagung RI yang seharusnya dilakukan  Rabu (21 . Kita berharap PK  membatalkan putusan MA dan Baiq Nuril bebas,” ujar Rieke di ruangan wartawan DPR Jakarta, Rabu (21/11).

Baca:  Wakil Ketua MPR: Medsos Diisi Berita Hoax

Menurut politisi dari PDIP tersebut, Baiq Nuril tidak terbukti melanggar UU No. 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), pasal 27 ayat (1), juncto pasal 45 ayat (1). “Kalau putusan MA ini dibiarkan, Indonesia  sudah dalam darurat kekerasan seksual,” katanya.

Baca:  Ketua MPR Dorong KAHMI Jadi Pelopor Persatuan

Kuasa Hukum Baiq Nuril, Joko Junaidi  mengatakan, pihaknya akan minta ganti rugi dan menuntut keadilan bagi kliennya, karena menjadi korban, “Yang jelas kami akan mengajukan PK jika salinan putusan MA kami terima, Sayangnyam hingga sekarang salinan itu sebagai syarat pengajuan PK belum kami terima,” jelas Joko.

Sementara  itu, Baiq Nuril berharap agar tidak terjadi lagi kasus serupa yang menimpa dirinya. “Harapan saya tidak ada lagi Nuril berikutnya. Cukup saya sendiri yang menjadi korban,” paparnya. #duk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pencuri Motor Agnez Monica Ditembak Polisi

Palembang, BP–Selain menderita luka tembak di betis kiri, Sadman (33) juga harus mendekam di sel tahanan Polsek Sukarami Palembang karena ...