Home / Headline / Sempat Jadi Korban, Anggota DPRD Sumsel Ini Prihatin Banyak Pungli Parkir di Palembang

Sempat Jadi Korban, Anggota DPRD Sumsel Ini Prihatin Banyak Pungli Parkir di Palembang

BP/IST
Anggota DPRD Sumsel dapil kota Palembang, Mgs Syaiful Padli

Palembang, BP

Banyaknya pungutan liar (Pungli) parkir di kota Palembang membuat pihak DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) prihatin,  Anggota DPRD Sumsel dapil kota Palembang, Mgs Syaiful Padli mengatakan, dirinya banyak menerima laporan masyarakat akibat maraknya pungli parkir tersebut.

“Berdasarkan aturan motor Rp1000 dan mobil Rp2000 tapi banyak pungli diliar aturan , Saya terus terang pernah di sala satu pusat perbelanjaan di Palembang, jadi kalau tidak bayar yang sesuai diminta juru parkir, kita  tidak bisa parkir disitu, pengalaman seperti ini banyak di alami masyarakat kita,” kata  Syaiful Padli ditemui di ruang kerjanya, Senin (19/11).

Baca:  DPRD Sumsel Minta LRT Bermanfaat Juga Pasca Asian Games 2018

Pihaknya meminta pemerintah Kota harus tegas dengan juru parkir ini, dengan menegakkan perda atau perwali yang sudah diatur.

Dia meminta pemkot Palembang menggelar uji petik terhadap lokasi-lokasi parkir yang harus dilakukan pemerintah sehingga pendapatan yang tadinya maksimal bisa dimaksimalkan.

“Yang ketiga kaitannya dengan tindakan tegas tadi, kita harap harus ada proposionalitas terhadap juru parkir ini. Misalnya ada penarikan secara elektirk, nah ini untuk menekan kebocoran yang dilakukan oleh oknum-oknum ini. Sehingga ini jadi PR agar Palembang jadi Kota Metropolis dengan kendaraan yang bertambah ini, akan membuat Palembang butuh penanganan yang luar biasa,” katanya.

Baca:  Hanura Sumsel Dukung Dodi-Giri

politisi PKS ini  menyarankan agar urusan parkir di Palembang dikelola dengan profesional, misalnya juru parkir yang dikenakan seragam resmi sehingga orang yang memarkir menjadi nyaman.

Peran Dishub sendiri dinilainya belum maksimal, pasalnya hingga saat ini masih banyak laporan dari masyarakat yang mengeluhkan besarnya tarif parkir kendaraan #osk.

 

 

 

Baca:  Ada Pangamanan Khusus Mikroteks Di Surat Suara

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...