Home / Headline / PPP Muktamar Jakarta Jalankan Amanah Umat

PPP Muktamar Jakarta Jalankan Amanah Umat

Jakarta, BP–Perlehatan Musyawarah Kerja Nasional (MUKERNAS) III Partai Persatuan Pembangunan yang dihadiri 34 DPW se Indonesia, sudah selesai dan menghasilkan butir-butir  ketetapan hasil Mukernas.
Politisi senior PPP Lukman Hakiem menjelaskan, sebagai orang yang memilih  PPP sejak Pemilu 1977, dia mengapresiasi pelaksanaan Mukernas yang mengusung kembali tema islah (rekonsiliasi) untuk mengembalikan marwah PPP. “Sejak munculnya konflik PPP, saya tidak pernah bosan menyerukan islah,” ujar Lukman di Jakarta, Minggu (20/11).
Lukman menambahkan, ya seraya menambahkan, meskipun pemerintah hanya mengakui PPP pimpinan Romahurmuzi, di lapangan masih ditemui kepengurusan PPP hasil Muktamar Jakarta. “Belakangan malah muncul PPP Khittah,” katanya.
 Oleh karena itu, dia berharap agar pengukukuhan Humphrey Djemat sebagai Ketua Umum PPP hasil Muktamar Jakarta meneruskan estafet kepemimpinan Djan Faridz yang mengundurkan diri, dapat memberi angin segar bagi keutuhan kembali PPP. “Tugas ini memang tidak ringan, tetapi harus tetap dikerjakan. Saya berharap, Pak Humphrey konsisten pada jalan islah yang penuh dengan onak dan duri itu,” jelas Lukman.
Mengenai keputusan Mukernas mendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno, Lukman mengaku gembir,  karena Mukernas telah berpihak kepada hasil Ijtima Alim Ulama. “Sebagai partai warisan ulama, sudah seharusnya PPP mengikuti petunjuk para ulama,” tambahnya.
Keputusan Mukernas lanjut Lukman, telah mewadahi aspirasi kader dan umat Islam. Lukman melihat hasil Mukernas itu sebagai perubahan haluan politik PPP Muktamar Jakarta yang sangat signifikan dan menggembirakan.
“Semoga dengan hasil Mukernas itu, martabat partai warisan ulama ini kembali tegak,” tuturnya seraya mengatakan, dia tidak aktif di pengurusan PPP mana pun, sebab semua adalah PPP.  “Kalau pemerintah hanya mengakui salah satu, itu soal lain,” jelasnya.
Mimin Austiana Wasekjend DPP PPP versi Mukernas Jakata menegaskan kegembiraannya atas rekomendasi yang dihasilkan mendapat respon yang luar biasa dari para kader dan umat islam. “Saya sampai meneteskan air mata. Karena banyak sekali wa dan komen dilaman medsos yang menyambut baik. Bahkan video saat pembacaan hasil Mukernas oleh Ketua Umum  ditonton puluhan ribu kali. “Subhanallah, sekali lagi umat dan kader menanti ini,” katanya.
Mimin Austiana mengucapkan Selamat mengemban amanah pada Pak Humphrey Djemat dan mengucapkan terima kasih pada Bapak Djan Faridz yang telah memperjuangkan PPP. ‘Partaiku PPP, ” paparnya. #duk
Baca:  Tiga Daerah Rawan Money Politik Dan Bagi Sembako
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...