Home / Headline / Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

Fraksi PAN DPRD Sumsel Desak Pemprov Sumsel Jadikan RS Khusus Provinsi BLUD

BP/IST
Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, BP

Rumah Sakit Khusus Mata Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan pada tahun anggaran 2018 lalu memperoleh pendapatan yang sangat fantastis, yaitu sebesar Rp 34.086.264.000 (tiga puluh empat milyar delapan puluh enam juta dua ratus enam puluh empat  ribu rupiah).
Pendapatan yang jauh lebih besar diperoleh oleh RSJ Ernaldi Bahar, yaitu sebesar Rp 24.681.000.000 (dua puluh empat milyar enam ratus delapan puluh satu juta rupiah), yang notabenenya sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah  ( BLUD)  mandiri sudah sejak lama.

Disamping itu sudah banyak penghargaan baik skala nasional maupun internasional yang sudah diraih oleh RS Khusus Mata Provinsi ditambah lagi peningkatan jumlah pasien yang sangat luar biasa.

Baca:  Anggaran Perbaikan Jalan Rusak Di Sumsel Jadi Prioritas

“Maka,  kami sangat mendorong Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan agar RS. Khusus Mata Provinsi dapat menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) murni ataupun mandiri, dan segera membentuk Dewan Pengawas Rumah Sakit,” kata  Sekretaris  Fraksi PAN DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) , Mardiansyah SHI MH, Minggu (18/11).

Sehingga menurutnya RS Khusus Mata Provinsi dapat mengelola manajemen rumah sakit secara mandiri, tidak lagi di bawah bayang-bayang Dinas Kesehatan Provinsi Sumsel.

Baca:  Janji Lebarkan Ruas Jalan Banyuasin Palembang

Selain itu untuk menjamin hak masyarakat Sumatera Selatan terhadap akses kesehatan yang berkualitas , dan berdasarkan Instruksi Presiden No. 8 tahun 2017 tentang optimalisasi pelaksanaan program Jaminan Kesehatan Nasional.  Maka pihaknya meminta Pemerintah ProvinsiSumatera Selatan melalui stake holder terkait untuk segera melakukan pendataan secara komprehensif dan melakukan integrasi program jaminan kesehatan daerah ke JKN KIS yang dikelola oleh BPJS. Dan mendorong agar segera dilakukan revisi Perda Berobat Gratis.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...