Home / Headline / DPRD Sumsel Minta Uang Makan Penghuni Panti Jompo di Tingkatkan

DPRD Sumsel Minta Uang Makan Penghuni Panti Jompo di Tingkatkan

BP/IST
Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumsel Mgs Syaiful Padli

Palembang, BP

Anggota Fraksi PKS DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  Mgs Syaiful Padlimempertanyakan dengan adanya uang makan untuk panti jompo perlu ditingkatkan jumlah besaranya.

“Sebab saat ini uang akan panti jompo di anggarkan hanya sebesar Rp. 18.000.00 perhari,” katanya, Minggu (18/11).

Untuk itu pihaknya melihat hal ini tidaklah wajar sehingga perlu ditingkatkan minimal mencapai sebesar Rp. 27.000.00 per hari melalui instansi terkait di Pemprov Sumsel.

Sebelumnya rasa terharu sedih melihat kakek dan Nenek yg ada di panti Sosial Tresna werdha , saat kunjungan kerja Komisi V DPRD Sumsel ke UPTD yang ada di bawah Dinas Sosial Provinsi Sumsel beberapa hari lalu.

Baca:  Pulang Umroh, Ishak Tentukan Pendampingnya

Ketua rombongan dari Komisi V DPRD Sumsel Mgs Syaiful Padli ST mengaku bahagia karena kakek dan nenek yg ada disini begitu antusias menyambut rombongan Komisi V DPRD Sumsel dan dengan senyum mereka yg khas seolah ingin mengatakan kami juga ingin bahagia.

Menurut politisi Partai PKS ada lebih kurang 75 orang orangtua , begitu para PNS berjumlah 13 orang yang ada di UPTD ini.

Baca:  Sumsel Harus Manfaatkan Potensi Yang Ada

“Kakek Dan nenek ini berasal dari berbagai daerah di Sumsel bahkan ada yang dari luar Sumsel karena tidak punya siapa-siapa lagi ditempat asalnya mereka “dititipkan” di panti ini,” katanya, Selasa  (11/9).

Menurutnya, anggaran dari Pemerintah Daerah tentu tidak mencukupi membiayai kebutuhan mereka, diperlukan uluran tangan dari pada dermawan.

“Menurut laporan kepala UPTD panti dari biaya APBD dianggarkan hanya Rp. 18.000,-( Delapan Belas Ribu Rupiah) untuk 3 kali makan artinya hanya Rp. 6.000,- (enam ribu rupiah) utk sekali makan.
Dengan Total hampir 500 juta pertahun untuk satu panti sedangkan di Sumsel ada sekitar 5 panti,” katanya

Baca:  Sukseskan Langkah Balon Wapres Cak Imin, PKB Sumsel Bentuk 4 Ribu Posko

Pihaknya dari komisi V sepakat akan membuat usulan untuk tahun anggaran ke depan untuk menaikkan biaya makan untuk kakek dan nenek yang ada di panti wreda ini.

“Marilah kita membagi rasa bahagia kepada orang di sekitar kita dengan begitu hari-hari kita akan penuh dengan energy positip, energi berbagi dan semangat untuk berkontribusi ,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...