Home / Headline / Pemkot Minta SKK Migas Salurkan CSR Untuk Palembang

Pemkot Minta SKK Migas Salurkan CSR Untuk Palembang

BP/IST
Suasana usai focus group discussion yang bertema, “koordinasi dan optimalisasi kegiatan pengawasan implementasi program pengembang masyarakat” bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Litbang Kota Palembang, yang bertempat di Hotel Peninsula, Kamis (15/11).

Palembang, BP

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui, Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) berjanji akan membantu menyalurkan dana CSR untuk kota Palembang .
 Kasubdit Bidang Kerjasama Migas Kementerian ESDM, Ismu Kurnianto, saat melakukan, focus group discussion yang bertema, “koordinasi dan optimalisasi kegiatan pengawasan implementasi program pengembang masyarakat” bersama Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Litbang Kota Palembang, yang bertempat di Hotel Peninsula, Kamis (15/11).
“Saya cukup kaget, ternyata kota Palembang belum dapat dana CSR dari SKK Migas. Tentu hal ini akan jadi masukan bagi kami,” kata Ismu.
Untuk menindaklanjuti hal itu, ia berjanji akan sesegera mungkin membahasnya ditingkat internal, kemudian dilanjutkan untuk membahasnya bersama Walikota Palembang.
“Dengan adanya rapat koordinasi seperti ini, tentu banyak informasi yang masuk. Jujur kami terkejut , Palembang belum dapat CSR dari SKK Migas,” katanya.
Sementara itu, kepala Bappeda Litbang Kota Palembang, Ir HM Harrey Hadi MS mengatakan, meskipun Palembang hanya sebagai kota penyangga. Bukan berarti harus dikesampingkan untuk CSR .
“Apalagi kantor SKK Migas untuk wilayah Sumbagsel berada di kota ini. Tentu, sudah sangat layak jika Kementerian ESDM melalui SKK Migas berikan CSR nya untuk kita,” katanya usai menjadi narasumber dalam diskusi tersebut.
“Ya selama ini Palembang tidak dilirik oleh SKK Migas. Karena bukan daerah penghasil migas, padahal kita ini jelas berbatasan langsung dengan daerah penghasil migas,seperti Ogan Ilir, Muara Enim, Banyuasin, sudah seharunya kita juga mendapatkan keuntungan dari SKK migas,” katanya.
Ia berharap, kedepan SKK Migas lebih melihat kembali wilayah-wilayah perbatasan penghasil Migas.
“Kami terus mendorong mereka untuk memperhatikan Palembang ini. Mereka sudah berjanji jajaran SKK migas dari pusat akan meminta dilakukan audiensi dengan Walikota Palembang,” katanya.
Selain itu, Harrey, menambahkan, pihaknya juga mendorong agar SKK Migas, dapat mendukung program solat subuh berjamaah atau gotong royong bersama masyarakat, untuk membantu Walikota Palembang dalam mewujudkan Palemabang Emas Darussalam 2023.
“Tentu kami harap, SKK Migas bukan hanya diharapkan mengucurkan CSR nya saja, tapi dapat berkontribusi yang nyata bagi Palembang melalui program Walikota Harnojoyo solat subuh berjamaah atau gotong royong,” katanya.#osk
Baca:  5 Panelis Lokal Hadir Dalam Debat Pilwako Palembang 2018
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...