Home / Headline / Koleksi 29 Emas, Alang-Alang Lebar Pimpin Klasmen Porkot Sementara

Koleksi 29 Emas, Alang-Alang Lebar Pimpin Klasmen Porkot Sementara //KONI Palembang Turunkan Tim Talent Scouting//

(Atlet karate Sako saat upacara pengalungan medali)

Palembang, BP
Persaingan perebutan juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) X yang digagas oleh KONI Kota Palembang pada 11-18 November 2018 terus semakin ketat.
Kejar-mengejar perolehan medali semakin sengit demi mendulang tahta juara umum pemimpin klasmen pada Porkot musim ini.
Setelah kemarin Kontingen Sukarami memimpin klasmen, kali ini disalip oleh Kontingen Alang-Alang Lebar dengan 29 keping emas, 11 perak dan 17 perunggu.
Sementara diposisi kedua jauh dengan mengantongi 14 emas, 19 perak dan 17 perunggu.  Sedangkan tiga besar masih kokoh dari kemarin diisi oleh Ilir barat 1 dengan perolehan 12 emas, 14 perak dan 22 perunggu.
“Sedangkan posisi terakhir, ada Kertapati dengan harus semangat memperoleh 2 perunggu,”ujar Kepala Kesekretariatan KONI Palembang Mahmuri, Kamis (15/11) malam.
Lanjut dia, dari 17 cabang olahraga (cabor), 11 cabor sudah tuntas digelar dan menyusul 6 cabor lainnya yang akan selesai sebelum penutupan resmi pada Minggu (18/11) mendatang.
“Mudah-mudahan bisa selesai hingga Sabtu nanti, ada panjat tening, menembak, tenis meja, pencak solat, bola basket dan sepakbola,”jelasnya.

(Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans)

 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans mengatakan sebanyak 17 cabang olahraga di multievent empat tahunan akan menghasilkan jawara top Palembang mewakili cabang olahraga masing-masing. Bahkan, Porkot disebut-sebut menjadi ajang persiapan Palembang dalam rangka mempertahankan tahta juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).
Benar saja, Porprov XII di Prabumulih 2019 mendatang menjadi target ke 11 kali juara umum yang bakal Palembang bidik sehingga menjadi leadhing sport city di Sumsel.
“Tapi memang bagi atlet yang juara di Porkot bukan final yang akan mewakili Palembang di Porprov tahun depan. Namun, pemilik juara akan berpeluang besar menjadi wakil Palembang di Porprov,”terang Ketua Umum KONI Palembang Ir Suparman Romans.
Lanjut Suparman, bahwa ajang Porkot X yang digelar pekan ini mempertandingkan 17 cabang olahraga. Sementara di Porprov tahun depan diperlombakan sekitar 30 cabang olahraga. Sehingga masih ada cabang olahraga yang perlu ditingkatkan pembinaannya.
“Makanya sisa cabang olahraga di Porkot yang tak dipertandingkan akan digelar seleksi sesuai dengan pengurus cabang olahraga masing-masing dengan mengambil yang terbaik,”jelasnya.

Klasmen Sementara

Sementara dari 17 cabang olahraga yang dipertandingkan di Porkot maka akan dikawal oleh tim Talent Scouting yang mengumpulkan data para juara pemilik medali emas dari 17 cabang olahraga mewakili para kontingennya.
“Nah, itu nanti kita evaluasi setelah Porkot. Ada yang tidak ikut di Porkot tapi kita lihat sangat potensial, maka berdasarkan pertimbangan kita turunkan di Porprov begitu juga hasil Porkot kita semua evaluasi. Yang jelas, kita akan pilih yang benar-benar andalan untuk di ajang Porprov tahun depan untuk mempertahankan pososi juara umum,”pungkasnya. Osug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...