Home / Headline / KPU Sumsel Usulkan Anggaran Rp8 Miliar Lebih Ke DPRD Sumsel

KPU Sumsel Usulkan Anggaran Rp8 Miliar Lebih Ke DPRD Sumsel

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana

Palembang, BP

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Kelly Mariana mengatakan, kalau hari ini pihaknya mengikuti pembahasan anggaran di Komisi I DPRD Sumsel untuk suport anggaran KPU Sumsel di tahun 2019.

“Karena anggaran APBN kita untuk pemilu legislatif (Pileg) itu kecil sekali jadi tidak memenuhilah kalau cuma mengandalkan dari anggaran APBN,” katanya, Selasa (12/11).

Menurutnya, anggaran  APBN untuk KPU Sumsel Rp 18 miliar namun Rp7 miliarnya sudah dialokasikan untuk logistik dan untuk biaya rutin.

Baca:  Dodi Reza- Giri Resmi Diusung PDIP

” Kita  itu sudah dapat dari 25 miliar dari APBN 2018 tapi sudah terpotong untuk logistik Rp7 miliar lebih  untuk logistik sampul, sisanya Rp3,2 atau Rp3  miliar lebih untuk rekrutmen seleksi KPU kabupaten  kota yang masih seleksi dan sisanya belanja pegawai dan bimbingan tehnis (bintek) yang dikit-dikit tadi, makanya kurang, karena bintek itu sedikit, misalnya bintek untuk  tehnis penyelenggara cuma sekali, kita penting nian , misalnya bintek untuk penghitungan suara itu , itu kita butuh banyak sampai tingkat ke bawah, karena banyak permasalahannya itu dibawah di TPS itu, seperti cara pengisian formulir, kita tidak ada dana , dari APBN tidak ada, karena itu kita minta support dari APBD ,” katanya.

Baca:  Partai Nasdem Targetkan Menang di Kota Palembang Saat Pileg Tahun Depan

        Untuk itu pihaknya mengusulkan bantuan dana dari APBD tahun 2019 sebesar Rp8 miliar lebih.

        “Seperti di kabupaten alat kelengkapan TPS seperti alat coblos tetap dari anggaran APBN ,” katanya.

Pihaknya berharap anggaran usulan dari APBN tersebut akan dicukup-cukupkan dulu.

“Namanya minta mudah-mudahan,” katanya.

        Namun di tahun 2018 dia mengakui KPU Sumsel mendapatkan APBD lantaran Sumsel melaksanakan Pilkada 2018 yang jumlahnya Rp298 miliar namun tidak semuanya terpakai .

Baca:  Ingat !, Calon Perempuan Jangan Hanya di Urutan Bawah

“ Kita kembalikan lebih kurang Rp61 miliar, totalnya Rp318 miliar kemudian dicairkan cuma 298 miliar,” katanya.

Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Budiarto Marsul mengakui kalau KPU Sumsel mengusulkan anggaran Rp8 miliar lebih untuk pileg dan Pilpres.

“ Belum kita bahas anggarannya, secepatnya kita bahas,” katanya. #osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelantikan Ketua DPRD Sumsel Tunggu SK Kemendagri

Palembang, BP Kapan pelantikan Ketua DPRD Sumsel belum dapat dipastikan. Pasalnya hingga kini, sekretaris DPRD Sumsel belum menerima Surat Keputusan ...