Home / Headline / Komisioner KPU Sumsel Yang Baru Siapkan Fit And Profer Test Seleksi KPU Kabupaten/Kota

Komisioner KPU Sumsel Yang Baru Siapkan Fit And Profer Test Seleksi KPU Kabupaten/Kota

BP/Dudy Oskandar
Ketua KPU Sumsel Kelly Mariana

Palembang, BP

 Sebelum meneruskan kerja komisioner yang lama, KPU Sumsel terlebih dulu harus menyiapkan bahan fit and proper test, untuk seleksi KPU Kabupaten/kota.
Menurut Ketua KPU Sumsel, Kelly Mariana, bahwa secara prinsip pihaknya melanjutkan kerja komisioner yang lama. Makanya, nanti mungkin pihaknya akan tetap sowan dengan anggota KPU yang lama. “Nanti kita akan sowan dengan KPU yang lama. Tapi, untuk data-data yang dibutuhkan saat ini dari sekretariat sudah lengkap,” ujarnya, didampingi empat komisioner lainnya, Amrah Muslimin, Hepriyadi, Hendri Daya Putra dan Hendri, di Kantor KPU Sumsel, Senin (12/11).
Dengan waktu lima bulan ini, jelas Kelly, KPU Sumsel juga harus menyiapkan fit and proper test tahapan seleksi dari KPU Kabupaten/kota. Karena melihat pengalaman KPU Provinsi lain juga dimandatkan KPU RI untuk melakukan fit and proper test.
“Itu dulu yang akan dilakukan karena satu bulan lagi. Itu tugas kami, jadi memberikan nilai fit and proper test lalu menyerahkan kepada KPU RI, selanjutkan KPU RI yang menetapkan siapa yang betul-betul menurut mereka yang layak untuk jadi komisioner,” jelasnya.
Sementara, Komisioner KPU Sumsel Divisi Sosialisasi, Amrah Muslimin menerangkan, sebenarnya untuk tiap divisi masing-masing sudah menyiapkan program dan tugasnya. Tapi harus dilihat dulu apa yang sudah dilakukan, karena ini berbasis anggaran.
“Jadi untuk anggaran diujung tahun ini apa yang bisa dilaksanakan, tentu akan dilaksanakan. Untuk periode yang Januari 2019 sampai dengan selesai, makakita akan membuat program-program yang strategis,” terangnya.
Amrah memisalnya, secara sederhana sosialisasi itu bagaimana meningkatkan sosialisasi partisipasi masyarakat. Ketika bicara tentang pemilih, maka banyak lapisan pemilih, baik itu pemilih pemula, kelompok minoritas, kelompok difabel dan lain-lain. “Itulah yang akan dilakukan semaksimal mungkin yang tentunya melihat potensi anggaran yang ada,” tandasnya.#osk
Baca:  Majelis Thariqat Zikir Ratib Samman Ziarahi Makam Kesultanan Dan Aulia
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga 2 RT Protes Pembangunan 5 Lantai UIN Raden Fatah

Palembang, BP Proyek pembangunan gedung 5 lantai milik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah (RF) yang proses pembangunan sudah berlangsung ...