Home / Pendidikan / Mahasiswa Polsri Jurusan Manajemen Informatika Juara 3 Nasional  KMIPN

Mahasiswa Polsri Jurusan Manajemen Informatika Juara 3 Nasional  KMIPN

(Mahasiswa Manajemen Informatika Polsri saat metaiu juara III Nasional Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional)

Palembang, BP
Mahasiswa Politeknik Sriwijaya  (Polsri) Jurusan Manajemen Informatika  (MI) berhasil lolos pada babak penyihan menuju final dan berhasil menjadi juara 3 di event Kompetisi Mahasiswa Informatika Politeknik Nasional (KMIPN) di Pens Surabaya, Sabtu(9/11).
Acara ini diselenggarakan oleh BAKORMA untuk meningkatkan dan menunjukkan generasi IT di tingkat politehnik pada Jenjang Terapan. Seleksi ajang ini diikuti oleh seluruh politeknik negeri se-Indonesia, dan Palembang adalah salah satunya.
 Dari jumlah peserta sebanyak 203  telah diambil  orang terbaik yang akan melaju ke tahap berikutnya ke grand final menjadi 103 dengan 9 kategori salah satunya adalah kategori Desing Animasi.
Seleksi penilaian pertama dilakukan di bulan september secara online dengan mengirimkan Teaser yg di unggah di youtobe menggunakan hastag KMIPN. Puncak acara grand final lomba hari sabtu kemaren dengan materi menampilkan animasi video dan presentasi berdurasi 7 menit.
KMIPN merupakan event tahunan yg bekerja sama dengan kemenrisdikti dan Bakorma. Pada tahun ini pelaksanan lomba di adakan di Pens Surabaya yg langsung dibuka oleh Direktur Dikti sekaligus menyerahkan piala kepada pihak Bakorma.
Kategori lomba pada ajang KMIPN ini Hackathon, Intenet Of Thingking, Design Animasi, games, cipta inovasi,bisnis TIK, e goverment. Para peserta yg lolos masuk final ini berjumlah 14 politehnik di indonesia.
Ketua Jurusan Manajemen Informatika Indra Satriadi,S.T.,M.Kom menyampaikan motivasi, harapan serta rasa syukurnya karena tiga  mahasiswa Polsri yaitu Jayah, Bintang dan M Abdani telah berhasil membanggakan nama Lembaga dan jurusannya di kanca National.
Mengingat ketatnya persaing,pihaknya benar-benar bangga terhadap anak didiknya tersebut. Serta tak lupa beliau mengucapkan selamat kepada para mahasiswa yang berhasil menjadi Juara ke 3 pada ajang nasional ini.
“Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa saya yang telah berhasil membanggakan nama Polsri terkhususnya Jurusan Manajemen Informatika dengan berhasil lolos ke final dan menjadi Juara ke 3 pada ajang nasional. Saya harap kalian tetap bersemangat untuk event selanjutnya karena saya tahu tak mudah bagi kalian untuk sampai ke tahap saat ini. Karena sejatinya butuh kerja keras dan dukungan yang banyak agar bisa mengantarkan kalian ke event hebat ini sebarkan ilmu yg telah didapat pada event ini, dan terus berjuang untuk IT di indonesia,”tutur Indra.
Salah satu mahasiswa Polsri yang berhasil menapakkan kaki ke tahap ini yaitu Bintang  mengungkapkan rasa syukurnya. Karena semua jerih payah nya yang telah ia lakukan beberapa waktu ini membuahkan hasil yang baik. Setelah persaingan yang sangat ketat, dengan penuh rasa bangga dan haru ia berhasil melaju ke tahap ini.
“Saya benar benar bersyukur karena telah dipercaya untuk menjadi salah satu finalis pada ajang ini dan skr berhasil menjadi juara 3 nasional. Event nasional ini baru pertama saya dan teman teman ikut. Ini langkah awal kami untuk terus mengembangkam kreatifitas kami di bidang design animasi. Event ini menjadi kebanggan tersendiri bagi saya bisa sampai ke tahap ini, sebab sudah banyak jerih payah yang telah saya lakukan selama ini. Dan semua itu telah terbayar dengan kabar menggembirakan ini, dan terima kasih kepada Ketua Jurusan Manajemen Informatika dan Almamater yg sudah memberikan doa restunya untuk mengikuti acara ini,”terang Bintang.
Ia berharap diwaktu mendatang, akan muncul mahasiswa berprestasi lainnya yang dapat membanggakan Polsri serta Kota Palembang di event national bebasis IT untuk revolusi 4.0 ini. Yang mana akan menjadi generasi penerus bangsa yang cerah dan memotivasi mahasiswa lainnya agar gencar menoreh prestasi yang membanggakan. Osug
Baca:  Palembang Kaya Dengan Makam-Makam Bersejarah , Namun Banyak Tak Di Rawat
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gembleng Demokrasi Guru, Disdik Gandeng PIER dan KAS

Palembang, BP Berangkat dari meningkatkan nilai-nilai demokrasi pada guru secara maksimal di era saat ini, Dinas Pendidikan Sumatera Selatan menggelar ...