Home / Headline / Hari Pahlawan Momentum Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalisme Generasi Muda

Hari Pahlawan Momentum Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalisme Generasi Muda

BP/IST
Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, 10 November 2018 di wilayah Korem 044/Gapo, mengadakan kegiatan seni budaya dan apresiasi kepada para pahlawan bertempat di SMA negeri 10 Palembang, Sabtu (10/11).

Palembang, BP

Dalam rangka memperingati hari Pahlawan, 10 November 2018 di wilayah Korem 044/Gapo berkerjasama dengan Dewan Kesenian Palembang dan SMA 10 Palembang, menggelar berbagai kegiatan lomba seni, penyampaian pesan para pahlawan, ucapan terima kasih dari pelajar ke pahlawan , penampilan seni dan budaya daerah , ceramah tentang pencegahan radikalisme di SMA negeri 10 Palembang, Sabtu (10/11).

Kegiatan yang mengambil tema “Pesta para pahlawan untuk membangun patriotisme dan nasionalisme bagi generasi muda di Provinsi Sumsel” ini dihadiri oleh  Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. diwakili oleh Pasi Komsos Siterrem Mayor Inf Ahmad Zahron, S.Sos, Sultan Mahmud Badarudin IV Fawaz Diradja wakil dari zuriat pahlawan Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang,  Husin Bastari yang merupakan wakil dari pahlawan dr Ak Gani, Ketua Dewan Kesenian Kota Palembang Vebri Alintani, , Kepala Sekolah SMAN 10 Palembang Fir Azwar, S.Pd. M.M., anggota LVRI, HIPAKAD dan FKPPI Kota Palembang,

Baca:  Menhan Ingatkan Soal Ancaman Adu Domba

400 orang mahasiswa, guru sejarah sekota Palembang  beserta Siswa-Siswi SMAN 10 Palembang.

Komandan Korem 044/Gapo Kolonel Inf Iman Budiman, S.E. yang diwakili Pasi Komsos Siterrem Mayor Inf Ahmad Zahron, S.Sos,  tujuan dari peringatan hari pahlawan ini adalah untuk dapat meningkatkan patriotisme, nasionalisme dan kebangsaan khususnya bagi generasi muda di Provinsi Sumsel.

Baca:  Sosok Prabowo Disosialisasikan Di Sumsel

“Dengan momentum ini kami mengajak generasi muda untuk tidak lupa pada sejarah berdirinya NKRI, dimana pada tanggal 10 November 1945 pernah terjadi pertempuran yang sangat heroik di Surabaya setelah proklamasi kemerdekaan”,  kata Mayor Zahron

Sementara itu Kepala Sekolah SMAN 10 Palembang, Fir Azwar, S.Pd. M.M. menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasinya yang telah menunjuk SMA negeri 10 Palembang sebagai tempat diselenggarakannya peringatan hari Pahlawan 10 November 2018.  Momentum 10 November merupakan momentum sejarah yang tidak bisa dilupakan dalam sejarah perjuangan bangsa, pada tanggal 10 November, pekik merdeka dan pekik takbir berkumandang di jagat nusantara, ketika para pemuda berusaha mempertahankan proklamasi kemerdekaan yang sudah dibacakan oleh Ir. Soekarno. “Para pemuda generasi penerus bangsa jadikanlah momentum bersejarah ini menjadi pemacu semangat kita untuk terus memperkokoh persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia”,  kata Fir Azwar.

Baca:  Saat Putusan, Pihak Ibis Tiba-tiba Cabut Gugatan

Ketua Dewan Kesenian Kota Palembang Vebri Alintani mengatakan pihaknya tetap melaksanakan kegiatan dalam rangka peringatan hari pahlawan walaupun kecil-kecilan dan Korem yang mentriger kegiatan tersebut sangat diapresiasi terutama Dewan Kesenian Palembang yang mensetting acara itu sehingga hal-hal yang dinginkan itu tercapai.

Kegiatannya juga ada Guritan Basemah dengan tema pahlawan dan music etnik Rejung Pasirah, lagu wajib pahlawan,” katanya.

Dalam kegiatan peringatan hari Pahlawan, 10 November 2018 tersebut diisi dengan berbagai perlombaan seni, berupa pembacaan puisi, drama kolosal dan perlombaan lainnya oleh Siswa-Siswi SMA Negeri 10 Palembang, ceramah tentang bahaya radikalisme oleh Mayor Inf Ahmad Zahron Ssos  serta pemberian tali asih oleh Korem 044/Gapo kepada para Veteran.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Warga Kecamatan IT II dan Kecamatan IT III Minta Kolam Retensi Kepada DPRD Sumsel

Palembang, BP       Beberapa  titik di Kecamatan Ilir Timur (IT) II dan Kecamatan IT III Palembang nyaris dilanda banjir setiap musin penghujan ...