Home / Headline / Wawako Sidak Puskesmas 1 Ulu

Wawako Sidak Puskesmas 1 Ulu

BP/ Ist
Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda SH melakukan inspeksi mendadak ke Puskesmas 1 Ulu, yang berada di Jl Faqih Usman, Kertapati Palembang. Ini dilakukan, lantaran banyaknya laporan kepadanya yang mengeluhkan pelayanan di puskesmas tersebut, Kamis (8/11).

Palembang, BP

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda SH melakukan inspeksi mendadak ke Puskesmas 1 Ulu, yang berada di Jl Faqih Usman, Kertapati Palembang. Ini dilakukan, lantaran banyaknya laporan kepadanya yang mengeluhkan pelayanan di puskesmas tersebut, Kamis (8/11).
Kedatangan Fitri yang tiba-tiba ke Puskesmas tersebut, membuat semua staf Puskesmas kaget. Mereka, tidak tahu jika Wawako akan meninjau pelayanan di puskesmas tersebut. Saat ingin masuk ke Puskesmas, Fitri sudah disambut kurang ramah oleh laki-laki paruh baya yang mengaku staf Puskesmas setempat. Laki-laki tersebut langsung menanyakan apa maksud kedatangan Wawako, namun Fitri menegurnya dengan pelan dan meminta bapak tersebut untuk tidak mengulanginya lagi.
 “Jangan seperti itu menanyakan, itu tidak sopan. Bagaimana kalau ada masyarakat yang ingin berobat. Apa seperti pelayanan yang baik. Saya menerima laporan dari warga, katanya pelayanan di Puskesmas ini kurang optimal. Ada juga warga yang mengeluhkan pelayanan kurang ramah. Ini sangat disayangkan, karena puskesmas ini pelayanan publik. Jadi, sangat diperluhkan oleh warga, karena itu harus disambut warganya dengan pelayanan yang baik,” katanya.
Fitri mengharapkan, dengan adanya sidak ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan. “Saya minta ke seluruh puskesmas, agar memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat yang datang berobat,” tegas Fitri.
Selain meninjau pelayanan, Fitri juga meminta warga untuk bisa menyampaikan tingkat kepuasan layanan di Puskesmas tersebut. “Jangan segan-segan untuk menyampaikan keluhan, kalau memang pelayanan kesehatan di Puskesmas tidak baik bisa sampaikan melalui kotak suara,” tegasnya.
 Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr Letizia Mkes mengungkapkan, pihaknya sudah meminta kepada seluruh Puskesmas untuk memberikan pelayanan yang terbaik. “Keluhan warga ini akan kami tindaklanjuti, saya sudah meminta ke seluruh jajaran Puskesmas untuk menerapkan sapa, senyum, salam kepada seluruh pasien yang datang. Semoga, kedepan pelayanan akan lebih baik lagi,” tukasnya. #osk
Baca:  Kodam II Sriwijaya dipimpin Urang Awak
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...