Home / Bisnis / Pusri Klaim Sudah Lakukan Penanganan 

Pusri Klaim Sudah Lakukan Penanganan 

Sejumlah masa melakukam orasi di Kantor Gubermur Sumsel, Kamsi (8/11)

Palembang, BP

Terkait tuntutan massa agar PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) segera ditutup karena bau ammonia yang berbahaya untuk warga sekitar. Manajemen Pusri menganggap telah melakukan tindakan dan penanganan.

Manajer Humas PT Pusri Palembang, Hernawan, menyebut tuntutan warga tersebut merupakan bagian dari aspirasi masyarakat.

“Yang penting, kita penanganannya sudah dilakukan pemulihan dan pengobatan kepada masyarakat, yang terdampak pemaparan polusi amonia. Dimana sebanyak 27 warga sudah diobati dan tinggal diovservasi lagi,” ucapnya.

Dijelaskan Hernawan, beberapa waktu lalu pabrik PT Pusri memang mengeluarkan polusi amonia ke udara. Manajemen akan melalukan sosialisasi ke masyarakat serta menyiapkan petugas dalam keadaan tanggap jika hal serupa terjadi.

“Kita juga akan melakukan kegiatan sosialisasi ke masyarakat, jika terjadi hal serupa harus dilalukan dengan tanggap cepat dan berkesinambungan,” tandasnya.

Dia mengatakan, unjuk rasa dilindungi undang-undang, untuk menyatakan pendapat dan tidak bisa dilarang dan pihaknya menampung aspirasi dan masukan kepada pihaknya.

Pihaknya sendiri enggan menanggapi tuntutan para demonstran tersebut, melainkan pihaknya akan berupaya melakukan proses produksi yang dilakukan pabrik PT Pusri, lebih aman bagi warga yang ada disekitar lingkungan pabrik.

Pihaknya pun dikatakan sudah melakukan klarifikasi kejadian kepada pihak Dinas Lingkungan Hidup Sumsel. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mandiri Karnaval 2018 Berlangsung Meriah

Palembang, BP Dalam rangka kegiatan kebersamaan, Bank Mandiri Regional II/Sumatera 2 mengadakan event Mandiri Karnaval 2018 dengan tema “GLOW_RA November ...