Home / Headline / Kinerja Positif Pemkab Muba

Kinerja Positif Pemkab Muba

Kinerja Positif Pemkab Muba

Palembang, BP

Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) Kabupaten Muba Tahun Anggaran 2019 akhirnya resmi disepakati melalui Keputusan Bersama DPRD Muba dan Bupati Muba.

Penyusunan dan kesepakatan ini menjadi yang tercepat di Indonesia dan untuk Tahun Anggaran 2019 ini Muba sudah masuk tahun kedua menjadi daerah yang tercepat dalam membahasan dan mengesahkan R-APBD.

Menurut Pemerhati Politik / Forum Demokrasi Sriwijaya ( ForDeS), Bagindo Togar Bb, peraturan daerah APBD lazimnya pada daerah daerah kabupaten/ Kota dan Provinsi, mampu di selesaikan pada bulan desember setiap tahunnya, tetapi menjadi good news bagi pemerintah dan masyarakat Sumatera Selatan, dimana Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) mampu menyelesaikan penyusunan APBDnya Thn 2019, sebelum bulan November 2018, layak untuk diberi applaus juga appresiasi.

Baca:  PZP Ajak Masyarakat Ciptakan Pileg Dan Pilpres Damai Tanpa Hoax

Terdengar kabar Kabupaten Muda berada dirangking ke 2 dari 514 Kab/kota seIndonesia, biasanya Kementerian keuangan akan memberikan ” reward ” atas ketangkasan Pemkab Muba dalam menyusun APBD ini.

Disamping itu, kinerja positif pemkab Muba ini,menurutnya , mengindikasikan aktif, harmonis juga intensnya kordinasi lembaga Executif dan legislatif pemerintahan daerah Muba.

Dimana Tim APBD dan Badan Anggaran DPRD Muba begitu peka, sigap dan akseleratif dalam mengeksplorasi kepentingan dan aspirasi masyarakatnya hingga cakap menuangkannya dalam APBD/ tahunnya. Juga berkemampuan dalam mengukur, menghimpun dan menggali Potensi potensi sumber sumber pembiayaan APBD.

Baca:  Pemprov Sumsel Dan Pemkot Palembang Harus Melestarikan Tradisi Rebu Kasan

“Bila disimpulkan, mulai dari rancangan rencana penyusunan, perumusan sampai dengan keputusan dalam menetapkan APBD, OPD/ Badan pemerintahan di Pemerintahan Daerah telah terbangun  manajemen maupun teknis kerja yang sistemik, tanpa harus selalu berharap banyak atas ” Atensi juga Intervensi ” Pejabat Tinggi Daerah,  atau katakanlah expektasi dan Aspirasi Warga yang didahulukan,” katanya, Rabu (7/11).

Baca:  Masyarakat Palembang Harus Peduli Dan Mencintai Museum

Menurutnya , sekedar saran, perlu juga dievaluasi serta ditingkatkan kedepannya, adalah dianjurkan untuk melakukan kajian plus survey kepuasan masyarakat atas program maupun Anggaran Pembangunan pasca implementasi. 

Kemudian bagi Pemerintah Kabupaten/kota lain di wilayah Sumsel , tak perlu gengsi untuk mengakui atau menduplikasi kisah sukses Kabupaten Muba ini, termasuk Pemerintahan Pemerintahan Provinsi tak perlu segan atau sungkan untuk menanyakan ” Resep ”  yang dipergunakan pemimpin serta jajaran Pemerintahan Kabupaten Muba dalam memolakan strategi kerja yang cepat, tanggap, efektif dan harmonis tatkala menyelenggarakan ragam program / bidang pembangunan pertahun anggaran.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pelayanan Publik di Sumsel Perlu di Optimalkan

  Palembang, BP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar Forum Group Discussion (FGD) Tentang Pengelolaan Pelayanan ...