Home / Headline / KPU Sumsel Yakin Kotak Suara Terpenuhi Hingga Akhir 2018

KPU Sumsel Yakin Kotak Suara Terpenuhi Hingga Akhir 2018

BP/IST
Ketua KPU Sumsel Aspahani

Palembang, BP

 

Sebelum mengakhiri masa bakti sebagai komisioner, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel, Aspahani berpesan kepada calon komisioner KPU Sumsel periode 2018-2023 agar dapat meneruskan program kerja untuk menjaga kegiatan Pemilu di Sumsel tetap kondusif.

“Hari ini ada acara perpisahan, ini termasuk tradisi yang bagus. Semua yang telah komisioner lakukan selama ini merupakan kerjasama antara komisioner dan sekretaris. Dengan berbagai kelemahan, kami bersyukur bisa mengakhiri masa tugas dengan memberikan catatan sejarah yang rangkumannya pada Pileg 2014, Pilpres 2014 dan terakhir Pilkada Kabupaten Kota dan Pilkada Gubernur Sumsel 2018,”  kata Aspahani usai acara perpisahan Komisioner KPU Sumsel periode 2018-2023, di Aula KPU Sumsel, Senin (5/11).

Baca:  Aksi Peduli Lombok Di Palembang

Disinggung soal tahapan Pileg dan Pilpres 2019, kata dia, saat ini masih tahapan kampanye. Meskipun tahapan kampanye cukup panjang, KPU juga sudah memulai distribusi logistik.

“Tahun ini distribusi kotak suara dan bilik, pengirimannya sedang berproses karena semua sudah ada jadwalnya. Pastinya untuk pemilu 2019 semua logistik dari KPU akan terpenuhi,” katanya.

Dirinya berharap komisioner KPU Sumsel periode 2018-2023 dapat mensukseskan Pemilu 2019 mendatang.

“Kami yakin pada akhir 2018 ini semua kotak suara dan bilik suara yang diperlukan untuk pemilu 2019 akan terpenuhi semuanya,” katanya.

Baca:  DPRD Sumsel Usulkan Kenaikan Biaya Makan Panti Sosial Tresna Werdha Sumsel

Menurut  Aspahani untuk logistik pemilu mendatang yang anggarannya dari KPU pusat pada tahun 2018 ini baru sebatas kotak suara dan bilik suara saja.

Sementara untuk surat suara dan formulir serta kelengkapan di tempat pemungutan suara (TPS) lainnya dianggarkan pada 2019.

Kalau jadwalnya KPU kabupaten dan kota itu sudah semua, tetapi di Sumatera Selatan ada sebagian yang belum menerima, tapi pada prinsipnya pengirimannya sedang berproses, katanya.

Sementara mengenai acara perpisahan, ia menuturkan, pada hari ini komisioner KPU mengakhiri periode purnabakti periode 2013-2018 dan ini jadi tradisi yang bagus.

“Suksesnya satu lembaga itu memang harus ada satu upaya kerja sama luar biasa antara sekretaris dengan komisioner, apa-apa yang kami lakukan mulai 2013 dengan berbagai kelemahan dan juga ada hal-hal yang kurang kami bersyukur mampu mengakhiri masa tugas ini,” ujarnya.

Baca:  Komunitas Pecinta Ziarah Palembang Harap Semua Pihak Jaga Makam Bersejarah

Ia berharap ke depan apa yang baik sudah dilakukan dilanjutkan, apa yang belum baik tentu harus dikoreksi.

Mengenai pemilu legislatif dan pilpres sebenarnya tidak banyak lagi, karena masa pendaftaran daftar calon tetap (DCT) masa cukup sulit, Alhamdulillah sudah melalui tinggal masa kampanye memang cukup panjang, tetapi nanti ada distribusi logistik dan pencoblosan.

“Inshaa Allah ke depan sekretariat akan mampu memback up sepenuhnya kebijakan-kebijakan yang akan disampaikan komisioner mendatang,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Belman Karmuda Tutup Usia

Palembang, BP Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Kepala Biro Kesra Setda Sumsel Belman Karmuda meninggal ...