Home / Headline / Hari ini, lima Komisioner KPU Sumsel Periode 2018-2023 di Lantik

Hari ini, lima Komisioner KPU Sumsel Periode 2018-2023 di Lantik

BP/IST
Kantor KPU Sumsel

Palembang, BP

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) akhirnya mengumumkan lima nama Komisioner KPU Sumsel untuk periode 2018-2023, Senin (5/11).

Nama – nama tersebut, yakni Hendri Daya Putra (Komisioner KPU OKU Selatan), Kelly Mariana (mantan KPU Sumsel 2009 – 2013), Amrah Muslimin (Komisioner KPU Ogan Ilir), Hepriyadi (pengacara) dan Hendri Almawijaya (mantan komisioner KPU Lubuklinggau 2009 – 2013).

Setelah diputuskan sebagai Komisioner KPU Sumsel periode 2018 – 2023, semuanya dilantik pada, hari ini , Rabu ,  (7/11) di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat. Kemudian langsung mengikuti orientasi tugas sebagai Anggota KPU Sumsel periode 2018 – 2023 Tahap II dari 7 – 11 November 2018.

Baca:  LBH PWI Minta Pemkot Bongkar Bangunan Hotel Ibis

“Demi kelancaran acara tersebut, agar saudara hadir pada tanggal 7 November 2018 pukul 14.00 untuk registrasi dan pelaksanaan gladi bersih,” bunyi isi surat yang ditandatangi Plh Ketua KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi, Senin (5/11).

Kelly Mariana, yang kembali mendapat kepercayaan sebagai komisioner KPU Sumsel terpilih, menyatakan keinginannya memperkuat kelembagaan KPU.

Selaku lembaga penyelenggara pemilu yang independent, agar semakin berintegritas dan dipercaya masyarakat.

Baca:  FH Unsri Sosialisasi di Pangkal Pinang

“Saya bersama teman- teman lainnya, siap menyelenggarakan tugas- tugas KPU sesuai tahapan, dengan meningkatkan sosialisasi dalam upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam memilih di pemilu 2019 mendatang,” kata Kelly, Selasa (6/11).

Mantan komisioner KPU Sumsel periode 2008 (2009)- 2013 ini menyampaikan sejumlah upaya memperkuat kelembagaan KPU.

Hal Ini dapat dilakukan antara lain dengan proses rekrutmen yang terbuka, dan sehat bagi seluruh penyelenggara pemilu di tiap level dengan memperhatikan rekam jejak mereka.

Selain itu dengan melakukan bimbingan teknis terpadu guna mengeliminir, kesalahan-kesalahan yang dilakukan penyelenggara yang dapat mengganggu penyelenggaraan pemilu.

Baca:  Cermati DPT Pemilu, KPU Sumsel Rakor dengan Steakholder

Terkait tahapan sudah berjalan saat ini, Kelly menerangkan hal itu tidak masalah, pihaknya tinggal melakukan pekerjaan sesuai tahapan dan program. Dimana setiap tahapan pemilu itu ada batas waktunya.

” Jadi kita bisa liat kegiatan dan program apa yang ada dalam tahapan, yang belum dikerjakan apa yang sudah.

Jadi pekerjaan pemilu itu berkesinambungan, mudah- mudahan tim kami komsioner dan sekretariat akan solid, sehingga semua tahapan dapat berjalan lancar,” katanya.osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...