Home / Headline / Bantuan Hukum Gratis Bakal di Hidupkan Kembali

Bantuan Hukum Gratis Bakal di Hidupkan Kembali

Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Husni Thamrin

Palembang, BP

 

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) sudah dua tahun terakhir menghentikan bantuan hukum gratis kepada masyarakat kurang mampu, rencanannya bantuan hukum gratis akan kembali di hidupkan.

Pemprov Sumsel menyediakan layanan bantuan hukum gratis bagi  masyarakat miskin di Provinsi Sumsel. Penyediaan layanan tersebut sebagai wujud kepedulian Pemprov Sumsel terhadap masyarakat miskin yang harus berurusan dengan hukum.

Baca:  Warga Alang-Alang Lebar Siap Menangkan Pasangan Dodi-Giri

“ Dulu sudah pernah kita anggarkan tapi tidak pernah dilaksanakan  karena masalah payung hukumnya, padahal payung hukumnya sudah kuat karena ada aturan hukumnya dari kementriannya, mau kita urus agar masyarakat bisa mendapatkan bantuan hukum gratis itu,” Wakil Ketua Komisi I DPRD Sumsel H Husni Thamrin  ketika ditemui di DPRD Sumsel, Selasa (6/11).

Baca:  Gandeng Klinik Ummat, ACT Kembangkan PHC di Palembang

Dulu bantuan hukum gratis ini pernah di laksanakan Pemprov Sumsel dan bermanfaat bagi masyarakat Sumsel terutama dari masyarakat kurang mampu dengan mendapatkan pendampingan dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Palembang.

“ Masyarakat kita butuh bantuan hukum mungkin daerah lain enggak perlu,” katanya.

Apalagi di daerah lain program bantuan hukum gratis bagi masyarakat kurang mampu berjalan dengan baik dan tidak masalah tekait payung hukum.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Oknum Kades Tertangkap Tangan Bawa 78 Butir Ekstasi

Kayuagung, BP–Seorang kepala desa tertangkap tangan membawa narkoba jenis ekstasi. Akibatnya, Bunawas bin Jani (39), Kepala Desa Perigi Talang Nangka, ...