Home / Headline / Akhir Desember , Bandara Silampari di Resmikan Presiden

Akhir Desember , Bandara Silampari di Resmikan Presiden

Hasbi Asidiki

Palembang, BP

 

Presiden Joko Widodo direncanakan akan meresmikan Bandara Silampari Lubuklinggau pada akhir Desember 2018 , dimana Bandara tersebut  telah dilebarkan, dan saat ini sedang dilakukan beberapa penyempuranaan dan perbaikan.

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dapil Lubuk Linggau, Musi Rawas, Hasbi Asidiki membenarkan hal tersebut.

“ Fasilitas yang ditambah di Bandara Silampari itu Terminal, parkir, sedangkan Run Way sudah selesai sudah 1,8 dan desember ini diresmikan pak Presiden didampingi Menteri Perhubungan,” katanya, Selasa (6/11).

Menurutnya Bandara Silampari sebentar lagi akan masuk maskapai penerbangan Garuda setelah Bandara Silampari diresmikan Presiden Desember nanti.

Baca:  Resah Aksi Preman, Warga Jakabaring Datangi DPRD Sumsel

“ Yang sudah masuk di Bandara Silampari itu Batik Air, Nam Air, Wings Air, “ katanya.

Fasilitas Bandara Silampari tersebut menurut politisi partai Golkar sudah selesai satu tahun lalu.

“Bandara Silampari bisa digunakan penumpang dari Jambi, Curup, Bnegkulu, Lahat dan lainnya,” katanya.

Sebelumnya Menteri Perhubungan saat meninjau Bandara Silampari Sumsel mengatakan, besar kemungkinan akhir tahun Bandara tersebut akan diresmikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

” Panjangnya sudah cukup baik 2250 dan lebar 45 , hanya memang masih ada yang belum tapi dari evaluasi saya itu bisa kita selesaikan karena ada tambahan anggaran sehingga kita upayakan minggu ketiga Desember sudah selesai,” kata menteri Budi Karya Sumadi.

Baca:  Kodam II Sriwijaya Bantu Korban Gempa Palu, Sigi dan Donggala

Pihaknya memang akan mengundang Presiden atas usulan Gubernur. Kalau bisa akhir Desember atau paling lambat awal tahun depan Bandara tersebut diresmikan, kata dia.

Dia mengatakan, Kota Lubuklinggau, beberapa kabupaten terdekat dan provinsi yang bisa dijangkau, seperti Bengkulu, Musirawas dan Musirawas Utara sehingga operasional Bandara Silampari akan memudahkan akses transportasi bagi masyarakat yang ada di pelosok.

Baca:  Dokter Gigi Amaliah Sobli Nyalon DPD

Oleh karena itu dirinya berharap Bandara seperti Silampari dan Gatot Subroto serta Banding Agung, Ogan Komering Ulu Selatan sedapat mungkin diselesaikan pembangunannya dan segera diresmikan.
“Kalau tiga bandara itu bisa selesai saya sebagai putra daerah tentu merasa bangga. Masyarakat yang ada di ujung-ujung juga dimudahkan,” tambah Budi.

Pembangunan seperti ini juga dilakukan di provinsi lain, seperti di Kalimantan Timur dan Papua. Harapannya ini akan berdampak pada percepatan transportasi keberbagai daerah, tambah menteri.#osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...