Home / Headline / HUT XX PSMTI dan Rakernas  PSMTI XVI di Palembang Meriah

HUT XX PSMTI dan Rakernas  PSMTI XVI di Palembang Meriah

BP/Dudy Oskandar
Gubernur Sumsel H Herman Deru saat membuka Perayaan  HUT XX Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Rakernas PSMTI XVI di Hotel Wydam, Palembang, Jumat (2/11) malam.

Palembang, BP

Perayaan  HUT XX Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Rakernas PSMTI XVI di Hotel Wydam, Palembang, Jumat (2/11) malam berlangsung meriah.

Turut hadir Gubernur Sumsel H Herman Deru, ketua umum PSMTI David Herman Jaya dan pengurus pusat serta 29 Pengurus Daerah PSMTI se- Indonesia dengan total pesertanya sekitar 1.200 orang, tokoh wanita Sumsel Hj Mapihilinda Syahrial Oesman , dan perwakilan TNI/Polri di Sumsel, mantan penyiar TV swasta nasional Grace Natalie.

Kurmin Halim selaku  Ketua PSMTI Sumsel yang juga ketua Panitia mengatakan, 29 provinsi yang hadir dalam rakernas kali ini.

” Kami berterima kasih kepada saudara kami dari Papua yang hadir pada hari ini,” katanya.

Selain itu menurutnya, Tema rakernas kali ini Rakernas PSMTI memperkuat NKRI, Mari Sukseskan Pemilu 2019.

Dan menurutnya,  rakernas PSMTI XVI di Palembang adalah yang terbaik selama ini karena ini didukung Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru yang membuka kegiatan tersebut mengapresiasi digelar kegiatan tersebut di Palembang yang nilai Sumsel adalah daerah aman dan  nyaman.

“Memang Sumsel sangat kondusif , sangat ramah  baik anggota PSMTI sesama anggota  maupun dengan suku suku lain, dalam kesempatan ini menaruh hormat kepada kepengurusan PSMTI Sumsel yang menyatukan warganya menjadi satu suku yang ada di Sumsel, ” katanya.

Dalam Perayaan  HUT XX Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) dan Rakernas PSMTI XVI Gubernur menilai ini menandakan organisasi ini sudah dewasa dalam tindakan dan dewasa dalan pergaulan.

Dia meminta PSMTI di Sumsel untuk terus jalin komunikasi dan jangan jadi organisasi yang ekslusif menjadi organisasi yang membaur sama seperti yang dilakukan selama ini.

“Jaga persatuan karena ini modal kita untuk maju, modal kita untuk menjadi lebih baik tanpa persatuan yang baik  sulit bagi kita untuk melangkah kedepan dengan cepat, ” katanya.

 Ketua Umum PSMTI, David Herman Jaya mengajak semua pengurus  PSMTI untuk membuka wawasan untuk mengikat tali persatuan tidak hanya interen PSMTI juga semua organisasi terutama dalam menghadapi agenda nasional Indonesia yaitu pemilu 2019.

Selain itu seluruh jajaran PSMTI harus terus mengkomunikasikan , mengkoordinasikan dan mengarahkan seluruh program kerja dalam rangka menjaga NKRI.

“Hal hal sepele yang memicu pertikaian sebaiknya di hindarkan bahkan dihentikan, kita harus menjaga solidaritas dan soliditas   ,” katanya

Dia mengapresiasi dengan terkumpulnya uang bantuan untuk warga menjadi korban bencana di Lombok, Donggala dan Palu.

Dalam acara tersebut juga dihibur dengan berbagai acara hiburan dan tradisional tionghoa.#osk

Baca:  DPRD Sumsel Kritisi Pipa Di Jalan MP Mangkunegara Dan Noerdin Panji
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...