Home / Headline / BKB Bisa Kembali Jadi Cagar Budaya Asal Dikembalikan Ke Bentuk Semula

BKB Bisa Kembali Jadi Cagar Budaya Asal Dikembalikan Ke Bentuk Semula

Irene Camelyn Sinaga

Palembang, BP

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Irene Camelyn Sinaga menilai kalau kawasan Benteng Kuto Besak (BKB) berat untuk dijadikan kawasan cagar budaya.

“ Karena pengembangan kota  khan berdampak cagar budaya, namanya cagar budaya  ini khan orisinilitasnya  benar-benar dipentingkan , kayak Benteng Kuto Besak, banyak bangunan yang harus diperhatikan,” katanya, Jumat (2/11).

Baca:  Setelah Sungai Sekanak, Sungai Lumpur Dan Sungai Aur Segera di Revitalisasi

        Apalagi untuk BKB sendiri menurutnya, memang tidak lagi diunggulkan jadi cagar budaya nasional.

Ketika ditanya apakah BKB bisa usulkan lagi menjadi cagar budaya menurut Irene, konsekuensinya  mengembalikan BKB ke bentuk semula.

Selain itu, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) masih mengejar Gua Harimau, Gua Putri dan Padang Bindu di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) agar menjadi cagar budaya nasional di sidang tim ahli cagar budaya di Manado sampai akhir tahun ini .

Baca:  9 Fraksi DPRD Sumsel Apresiasi 7 Raperda

“ Kita mengejar satu lagi, Tinggi Hari di Pagaralam , ada empat, mudah-mudahan tahun depan,  keempatnya bisa tercapai,”  katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0418 Palembang Bagikan 150 Paket Sembako Ke Warga Sungai Rengas

Palembang, BP Anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 104 Kodim 0418/Palembang membagikan 150 paket sembako kepada ...