Home / Bisnis / Puluhan Media dan Blogger Ikuti Workshop Kiat Pola Asuh Grow Happy

Puluhan Media dan Blogger Ikuti Workshop Kiat Pola Asuh Grow Happy Nestle Lactogrow Selenggarakan di Kuto Besak Teater Restorant

Palembang — Puluhan awak media dan blogger ikuti workshop bertema Grow Happy Parenting untuk berbagi tips mengenai gaya pola asuh “Grow Happy’, agar siap menghadapi berbagai tantangan di masa yang lebih dinamis dan modern, Rabu (31/10) di Kuto Besak Teater Restorant Palembang.

Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjlut dari hasil pemaparan ctudi Child Happiness yang diumumkan Nestle LACTOGROW pada Juli lalu di Jakarta. Studi Child menemukan bahwa anak merasa bahagia saat bermain bersama orang tua, bahkan bahagia dari ketika mereka bermain bersama adik atau kakaknya. Namun nyatanya ditemukan lebih dari 50% orang tua merasa belum cukup hadir dan terlibat dalam kegiatan.

Psikolog Elizabeth Santosa, M.Psl, Psl, SFP, ACC menieiaskan kebahagiaan anak bukanlah kegembiraan sesaat saja, namun lebih kepada rasa nyaman.

“Pada umumnya para orang tua sudah mengerti teori pentingnya mendukung anak tumbuh bahagia. sepatu menghabiskan waktu yang berkualitas dengan anak. Banyak orang tua yang masih belum bisa memaksimalkan keterlibatan mereka bersama anak meskipun sudah menyisihkan waktu. Tantangan hidup modern seperti tingkat stres yang lebih tinggi atau interaksi yang intens dengan handphone misalnya, membuat keterlibatan emosional menjadi tantangan baru bagi orang tua,” jelasnya.

Baca:  Anak Muda Berpeluang Besar Menjadi Legislator

Elizabeth memberikan tips agar dalam mendidik anak dapat terfokus pada jenis aktivitas, tidak ada distraksi pada saat melakukan aktivitas bersama anak. Diantaranya, memberikan makanan tepat waktu dan bergizi, mendukung kompetensi anak, cukupi waktu tidur anak, memberikan cinta tanpa syarat kepada anak. Meniadi orang tua yang bahagia sehingga bisa menularkan kebahagiaannya kepada pasangan dan anak.

Lebih lanjut Elizabeth menjelaskan bahwa tekanan hidup modern ini berdampak pada kebahagiaan orang tua itu sendiri. ‘Bagaimana bisa mendukung kebahagiaan anak, apabila orang tuanya sendiri tidak mengetahui bagaimana membahagiakan diri sendiri? Panduan inilah yang dibutuhkan para orang tua agar bisa membangun rantai tumbuh bahagia dalam keluarga. Orang tua yang bahagia akan menghasilkan anak yang memiliki ketahanan terhadap stres dan tantangan hidup di masa depan. Setiap individu khususnya orang tua perlu memahami apa saja sumber kebahagiaan dalam hidup seperti positif afektif (tertawa, damai, pemenuhan diri), negatif afektif (marah, sedih, curiga), dan tingkat kepuasan hidup, agar dapat mengajarkan anak bagaimana arti kebahagiaan yang sesungguhnya,“ Elizabeth

Baca:  500 Anak Panti Asuhan Bukber di D'Matto Millenial Art dan Sosro

Studi Child Happiness juga mengungkapkan bahwa anak indonesia berpotensi kekurangan asupan nutrisi yang seimbang, yang dapat memengaruhi tumbuh kembang dan kebahagiaan mereka. Studi ini sejalan dengan hasil penelitian yang menunjukkan bahwa masalah kekurangan gizi pada anak Indonesia masih tinggi.

Dokter Spesialis Anak dr. Fatima Safira Alatas Ph.D, SpAiK) mengatakan, “Sangat penting bagi orang tua untuk mengetahui dan mengerti nutrisi seimbang termasuk susu dengan kandungan gizi untuk melengkapi asupan nutrisi bagi buah hati mereka. Anak yang mengonsumsi makanan bergizi lengkap dan seimbang akan memiiki saiuian pencernaan yang sehat dan dapat menyerap nutrisi dengan baik sehingga anak akan memiiiki seieia makan dan pola tidur yang baik yang dapat menunjangnya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal berkembang secara optimal,” kata DR Fatima.

Baca:  Komunitas Anak Republik Sumatera Selatan Siap Menangkan Jokowi-Ma'ruf

Brand Manager Nestlé LACTOGROW Gusti Kattani Maulani menambahkan, agar anak tumbuh bahagia, dibutuhkan keselerasan antara nutrisi, stimulasi, dan keterlibatan orang tua dalam membangun dan memupuk kondisi grow happy. Dengan peran orang tua yang semakin menantang saat ini, membuat Nestle LACTOGROW berupaya untuk membantu orang tua dengan menggelar workshop “Grow Happy Parenting” untuk berbagi informasi dan kiat mengenai pola asuh anak serta tips memberikan nutrisi seimbang dan lengkap untuk tumbuh bahagia, yang bisa diterapkan dengan mudah.

Melalui kampanye Grow Happy, Nestle LACTOGROW ingin membantu orang tua untuk bisa menerapkan kemampuan untuk membangun kebahagiaan dirinya sendiri agar bisa membagikan kebahagiaannya pada anak dan keluarga serta menyediakan nutrisi yang optimal bagi anak-anak untuk tumbuh bahagia. #hen

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mandiri Karnaval 2018 Berlangsung Meriah

Palembang, BP Dalam rangka kegiatan kebersamaan, Bank Mandiri Regional II/Sumatera 2 mengadakan event Mandiri Karnaval 2018 dengan tema “GLOW_RA November ...