Home / Headline / DPRD Palembang Minta PNS Terlibat Narkoba Langsung Pecat !

DPRD Palembang Minta PNS Terlibat Narkoba Langsung Pecat !

BP/ist
Anggota Pansus V, DPRD Palembang, Drs Syarifudin

Palembang, BP

Anggota Pansus V,DPRD Palembang,  Drs Syarifudin, yang membahas Raperda tentang, pasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkoba, meminta Pemkot Palembang langsung memecat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbukti narkoba.
“Saya minta, setelah Raperda narkoba mulai diberlakukan, Pemkot bisa langsung memecat PNS yang terbukti menggunakan narkoba, artinya tidak perlu menunggu lagi, karena dalam poin Raperda yang tengah dibahas, sifatnya pencegahan, otomatis PNS sudah tau lebih dulu tentang bahaya narkoba,” katanya, Selasa (30/10).
Politisi Partai Nasdem, yang kembali mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Palembang Dapil 1, Nomor urut 2 ini, mengatakan, sudah banyak daerah di Indonesia yang langsung memecat PNS yang terbukti narkoba.
“Tentu, kita harus berani. Karena sudah jelas dan tegas Presiden kita mengatakan bahwa narkoba merupakan kejahatan luar biasa dan menjadi musuh negara,” ujarnya.
Anggota Komisi I, DPRD Palembang ini menambahkan, sangsi berupa pemecatan itu, sebagai bukti Pemerintah semakin tegas dan serius dalam menangani indisipiner PNS.
Hal itu juga sejalan dengan kebijakan pemerintah dalam reformasi birokrasi yang terus mendorong peningkatan kinerja aparatur negara.

“PNS sebagai penyelenggara negara harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat. Kedepan, PNS harus lebih disiplin sehingga pelayanan terhadap masyarakat dapat lebih baik lagi,” tutup pria yang juga menjabat sebagai ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Palembang ini.#osk

Baca:  Gubernur Sumsel Minta INASGOC Tempatkan PB Cabor di Venue
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Oknum Kades Tertangkap Tangan Bawa 78 Butir Ekstasi

Kayuagung, BP–Seorang kepala desa tertangkap tangan membawa narkoba jenis ekstasi. Akibatnya, Bunawas bin Jani (39), Kepala Desa Perigi Talang Nangka, ...