Home / Headline / APBD Palembang Ditarget Naik Rp 500 Miliar

APBD Palembang Ditarget Naik Rp 500 Miliar

BP/ ist
Suasana rapat paripurna DPRD Palembang, Selasa (30/10).

Palembang, BP

Walikota Palembang, Harnojoyo menargetkan, APBD Kota Palembang naik hingga Rp 500 miliar, dari sektor pajak. Terutama dari pajak Hotel dan restoran.
“Kami harap Wajib Pajak (WP) taat aturan, untuk membayar pajak tepat waktu, apalagi kita targetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Tahun 2019 dari sektor pajak ditarget naik hingga Rp 500 miliar,” katanya, usai Rapat Paripurna DPRD Palembang, Selasa (30/10).
Ketua DPC Partai Demokrat kota Palembang 3 periode ini mengatakan, kepala Organisasi Perangkat Daerah (Opd) dituntut lebih memaksimalkan kinerja untuk menghasilkan PAD yang optimal.
Menurutnya, akan ada langkah-langkah khusus yang sudah disiapkan Pemkot Palembang untuk hal itu, yakni penggunaan sistem tapping box yang akan di sediakan disetiap kasir hotel maupun restoran.
“Dalam penggunaan sistem tapping box ini, kita bekerjasama dengan Bank Sumsel Babel , kami harap pihak pengusaha restoran maupun hotel dan lainnya, bisa bekerjasama dengan baik, karena setiap penghasilan daerah yang didapat murni untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat,” katanya.
Ia menambahkan, selain akan memaksimalkan hasil dari dua sektor pajak tersebut, pihaknya juga akan memaksimalkan penghasilan daerah dari sektor pajak reklame.
“Saya sudah instruksikan pada dinas terkait untuk mendata, titik-titik pemasangan reklame yang tidak miliki izin. Kalau tidak ada izin, segera lakukan penindakan ,”ujarnya.
Sementara itu, Kasat Satpol PP kota Palembang, Alex Ferdinandus, pihaknya akan segera merapatkan hal itu bersama Sekda dan dinas terkait mengenai zonasi wilayah pemasangan reklame. Apabila, terbukti tak ada izin akan langsung dilakukan penindakan tegas.
“Jika tidak ada izin, kami akan surati. Untuk segera di copot, termasuk juga reklame para Caleg,” katanya.#osk
Baca:  Indonesia Usulkan Berbak-Sembilang Jadi Cagar Biosfer
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Koleksi 29 Emas, Alang-Alang Lebar Pimpin Klasmen Porkot Sementara

Palembang, BP Persaingan perebutan juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) X yang digagas oleh KONI Kota Palembang pada ...