Home / Headline / DPRD Sumsel Inisiasi Perda Perpustakaan

DPRD Sumsel Inisiasi Perda Perpustakaan

BP/IST
Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Rizal Kenedi

Palembang, BP

 

Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  bakal menginisiasi pembentukan peraturan daerah (Perda) mengenai perpustakaan .

“ Paling tidak penganggarannya ada aturan yang mengatur mengenai penganggaran perpustakaan itu, ada payung hukum dan itu menjadi suatu ikatan dimana dengan perda tersebut konsekuensinya  anggaran perpusataan harus kita anggarkan,” katanya Anggota Komisi V DPRD Sumsel H Rizal Kenedi, Senin (29/10).

Baca:  KPU Palembang Tetapkan DPT Pileg Dan Pilpres 2019

       Selama ini menurut politisi PPP ini, di Sumsel namanya pustakawan sangat kekurangan , kedepan harus ada harus ada sertifikasi  karena pustakawan selama ini terutama di Badan Perpusakaan Daerah Sumsel tidak pernah ada pelatihan-pelatihan itu.

“ Selama ini anggaran perpustakaan kita kecil, jika diperdakan nanti diharapkan anggaran perpustakaan bisa besar, dengan  adanya perda itu ada kewajiban pemerintah daerah untuk menganggarkan itu sebagai mana  yang diatur dalam perda perpustakaan , selama ini belum ada ,” katanya.#osk  

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jokowi Tawarkan Optimisme Masa Depan Indonesia Berkeadilan

  Jakarta, BP calon Presiden Joko Widodo didampingi calon wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam pemaparan visi misi di debat perdana ...