Home / Headline / Monpera Memprihatinkan 

Monpera Memprihatinkan 

BP/Dudy Oskandar
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel) Irene Camelyn Sinaga

#Tergantung SDM Dan Anggaran

Palembang, BP
Monumen Perjuangan Rakyat (Monpera) yang harusnya menjadi perhatian Pemkot Palembang kini kondisinya memprihatinkan dan terlantar.
Selain banyak koleksi yang usang dan lama dan tak pernah diganti ganti juga terlihat sepi dari kunjungam para wisatawan sehingga kesan angker terlihat di monpera ditambah lagi ada sejumlah tempat di monpera gelap dan panas.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan ( Sumsel) Irene Camelyn Sinaga mengakui sangat prihatin dengan kondisi Monpera tersebut.
“Monpera itu ada di bawah kota , saya tidak bisa berkomentarlah  namanya yang dikelola pemerintah sangat tergantung  Sumber Daua Manusia (SDM)  dan finansial ,” katanya, Minggu (28/10).
Apalagi dia melihat visi dan misi.Gubernur Sumsel lebih ke ulu budaya.
“Ini khan dampaknya pada penganggaran, sekali lagi apapun yang dikelola oleh pemerintah itu dua faktor sangat penting yaitu SDM dan pendanaan, kalau  dikelola pemerintah, kalau sekarang orientasi atau prioritasnya belum kepada destinasi destinasi budaya  maka tidak akan  terkait dengan program dan anggarannya,” katanya.
Pihaknya berharap 2019 juga mengarahkan pada RPJMD Sumsel  fokus ke destinasi budaya .
“Kabupaten kota harus bersinergilah bersama sama , sama dengan kita
, pariwisata jadi prioritas kita juga punya prioritas walaupun skalanya tergantung kebutuhan daerahnya masing masing,” katanya.#osk
Baca:  KPU Palembang Evaluasi Kinerja PPK
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Konsolidasi DWP Prov Sumsel ke DWP Kabupaten Muba

Sekayu, BP— Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mengadakan kunjungan kerja dalam rangka konsolidasi ke DWP Kabupaten Musi ...