Home / Headline / Aplikasi PTSP Berbasis Web Kanwil Kemenag Sumsel di Launching

Aplikasi PTSP Berbasis Web Kanwil Kemenag Sumsel di Launching

BP/IST
Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa (23/10) aplikasi PTSP yang berbasis web itu dilaunching oleh kakanwil yang di wakili oleh PLT. Kabbag TU Kanwil H. Muhamad Ali, S.Ag., M.Pd.I. Turut hadir juga ketua Ombusman Sumsel, Komisi Informasi Sumsel, Kepala Bidang Kanwil, Kepala Kantor Kemenag se-Sumsel dan seluruh Admin TIK dilingkungan Kemenag Sumsel.

Palembang, BP

Baca:  Raperda Pengelolaan Sampah Termal Bermasalah

Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa (23/10) aplikasi PTSP yang berbasis web itu dilaunching oleh kakanwil yang di wakili oleh PLT. Kabbag TU Kanwil H. Muhamad Ali, S.Ag., M.Pd.I. Turut hadir juga ketua Ombusman Sumsel, Komisi Informasi Sumsel, Kepala Bidang Kanwil, Kepala Kantor Kemenag se-Sumsel dan seluruh Admin TIK dilingkungan Kemenag  Sumsel.

Baca:  Satu Pelaku Teroris Anak-Anak Di Serahkan Ke KPAI

PLT. Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Muhammad Ali menjelaskan, aplikasi ini merupakan inovasi di bidang teknologi sistem informasi yang mengkhususkan pelayanan informasi pada PTPS yang sebelumnya telah dilaunching.  Menurut Ali, salah satu keunggulan aplikasi PTSP berbasis web adalah memberikan kemudahan kepada public atau masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkait berbagai persyaratan atau prosedur memperoleh layanan.

Baca:  Prof Dr Farida Patinggi SH Mhum Terpilih Jadi Ketua BKS-PTN Periode 2018-2021

Dengan di  launchingnya aplikasi  ini, tentu kita semua berharap dapat membantu dalam mengawal dan menerapkan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang KIP (keterbukaan informasi public) serta diharapkan  mampu meminimalisir terjadinya sengketa  informasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubbag Inmas Saefuddin, bahwasanya PTSP Kanwil Kemenag diresmikan sejak 1 maret 2018 yang lalu, namun belum berbasis web. “Dengan diluncurannya aplikasi berbasis web pada PTSP Kemenag Kanwil, tentu ini kedepannya akan baik, lebih maju dan lebih modern lagi,” katanya.#osk 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Belman Karmuda Tutup Usia

Palembang, BP Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Kepala Biro Kesra Setda Sumsel Belman Karmuda meninggal ...