Home / Headline / Aplikasi PTSP Berbasis Web Kanwil Kemenag Sumsel di Launching

Aplikasi PTSP Berbasis Web Kanwil Kemenag Sumsel di Launching

BP/IST
Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa (23/10) aplikasi PTSP yang berbasis web itu dilaunching oleh kakanwil yang di wakili oleh PLT. Kabbag TU Kanwil H. Muhamad Ali, S.Ag., M.Pd.I. Turut hadir juga ketua Ombusman Sumsel, Komisi Informasi Sumsel, Kepala Bidang Kanwil, Kepala Kantor Kemenag se-Sumsel dan seluruh Admin TIK dilingkungan Kemenag Sumsel.

Palembang, BP

Baca:  Alex Noerdin Bersama Dodi Reza Alex “Akrab “Dengan SO

Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Sumsel, Selasa (23/10) aplikasi PTSP yang berbasis web itu dilaunching oleh kakanwil yang di wakili oleh PLT. Kabbag TU Kanwil H. Muhamad Ali, S.Ag., M.Pd.I. Turut hadir juga ketua Ombusman Sumsel, Komisi Informasi Sumsel, Kepala Bidang Kanwil, Kepala Kantor Kemenag se-Sumsel dan seluruh Admin TIK dilingkungan Kemenag  Sumsel.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya, Jenguk Penderita Tulang Hidung Bocor

PLT. Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Muhammad Ali menjelaskan, aplikasi ini merupakan inovasi di bidang teknologi sistem informasi yang mengkhususkan pelayanan informasi pada PTPS yang sebelumnya telah dilaunching.  Menurut Ali, salah satu keunggulan aplikasi PTSP berbasis web adalah memberikan kemudahan kepada public atau masyarakat yang ingin mendapatkan informasi terkait berbagai persyaratan atau prosedur memperoleh layanan.

Baca:  Siska Marleni: LPSDK Tinggi Fokus Sosialisasi dan Konsolidasi 17 Kabupaten/Kota

Dengan di  launchingnya aplikasi  ini, tentu kita semua berharap dapat membantu dalam mengawal dan menerapkan UU Nomor 14 tahun 2008 tentang KIP (keterbukaan informasi public) serta diharapkan  mampu meminimalisir terjadinya sengketa  informasi.

Hal senada juga disampaikan oleh Kasubbag Inmas Saefuddin, bahwasanya PTSP Kanwil Kemenag diresmikan sejak 1 maret 2018 yang lalu, namun belum berbasis web. “Dengan diluncurannya aplikasi berbasis web pada PTSP Kemenag Kanwil, tentu ini kedepannya akan baik, lebih maju dan lebih modern lagi,” katanya.#osk 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Berusaha Kabur, Dua Bandit Dihadiahi Timah Panas

Baturaja, BP — Dua orang pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) berhasil diamankan Polsek Semidang Aji Ogan Komering Ulu (OKU). Spesialis ...