Home / Headline / Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Pilpres, PBB Masih Netral, PAN-Hanura Solid Dukung 1 dan 2

Chandra Darmawan

Palembang, BP

Ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Kota Palembang, Chandra Darmawan mengaku, hingga saat ini, PBB belum tentukan arah dukungan dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
Pria yang menjabat sebagai Ketua Fraksi Hanura Amanat Bulan Bintang (Habb) DPRD Kota Palembang ini mengatakan, sampai saat ini posisi PBB Palembang masih menunggu arahan dari DPP PBB, mengenai dukungan dalam Pilpres.
“Yang pasti, DPC PBB Palembang siap menjalankan, amanat dan petunjuk serta arahan dari DPP PBB pusat. Untuk saat ini, PBB Kota Palembang masih dalam posisi memfokuskan diri untuk Pileg dan masih bersifat netral dalam Pilpres,” kata Caleg DPRD Kota Palembang Dapil V ini, Senin (22/10).
Hal serupa diungkapkan, Sekretaris DPC PBB Kota Palembang, yang juga sekretaris Komisi 3 DPRD Palembang Ade Victoria, ia mengatakan, pihaknya taat apapun keputusan yang akan diambil oleh DPP PBB terkait dukungan dalam Pilpres 2109.
“Saya secara pribadi, samiqna wa atokna atau kami mendengar kami taat dengan keputusan Ketua Umum dan hasil yang diputuskan DPP PBB . Yang pasti sampai saat ini, PBB belum menentukan pilihan dalam Pilpres 2019,” katanya.
Pria yang sudah dinyatakan lolos dalam Daftar calon tetap (DCT) DPRD Kota Palembang Dapil 4 ini menambahkan, DPC PBB Kota Palembang masih berfokus dalam pemenangan Pileg 2019.
“Kami masih netral dalam pilpres, bukan berarti Golput. Tapi lebih mengutamakan pada kepentingan masyarakat. Mengingat, maraknya konflik di medsos, yang saling menjatuhkan masing-masing kandidat di pilpres 2019. Kami yakin calon kandidat dalam pilpres adalah putra terbaik bangsa,” katanya.
Berbeda dengan PBB, Ketua Bappilu DPC Hanura kota Palembang, yang juga Caleg DPRD Sumsel Dapil Sumsel 1, Hidayat Comsu mengatakan, sesuai keputusan dan perintah partai, Hanura kota Palembang solit dan satu suara untuk memenangkan pasangan Pilpres nomor urut 1, Jokowi-Maaruf Amin.
“Setiap ranting partai harus mendukung kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh DPP Hanura,” kata anggota komisi IV DPRD Palembang ini.
Sementara itu, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palembang Kgs Ishak Yasin mengatakan, pihaknya satu komando dengan DPP PAN Pusat yang sudah jelas mendukung dan siap menangkan pasangan calon nomor urut 2, Prabowo-Sandi dalam pilpres 2019.
“Kami DPD PAN Kota Palembang, siap menangkan mengantar Prabowo-Sandi sebagai pemenang Pilpres 2109,” katanya.#osk
Baca:  Gagal di Asian Games, Triathlon Bidik Emas di SEA Games
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...