Home / Headline / DPRD Sumsel Ingin Anjungan Sumsel di TMII Sama Seperti Melihat Sumsel

DPRD Sumsel Ingin Anjungan Sumsel di TMII Sama Seperti Melihat Sumsel

BP/IST
Ketua Komisi V DPRD Sumsel MA Gantada

Palembang, BP

 Anjungan Sumsel di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) selama ini dinilai kurang dimanfaatkan secara optimal. Padahal anjungan tersebut sebagai show window dan outlet bagi Sumsel di Jakarta.

“ Sejauhmana anjungan kita  ini bisa menjadi jendela Sumsel, baik secara fisik dan organisasi secara organisasi kedinasannya,” kata  Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) MA Gantada , Senin (22/10).

Baca:  Teh Sumsel Memiliki Rasa Yang Khas Dan Di Ekspor

Menurutnya anggaran ajungan Sumsel ada di komisi I DPRD Sumsel tapi pelaksanaannya ada di Komisi IV , komisi V DPRD Sumsel hanya operasional melihat berkaitan dengan budaya, dengan seni, dengan pariwisata.

“ Komisi V melihat isinya, kalau pantauan kita  semuanya masih dalam persiapan  untuk pelaksanaan pembangunan, pengajuan anggaran , kita tidak masuk terlalu detil terkait anggarannya , kecuali khusus anggaran yang berkaitan dengan misinya tadi, kita akan back up, misalnya mereka butuh songket, beli dong, itu yang sedang kita telaah,”katanya.

Baca:  Benni Mulyadi Menuju Kursi DPRD Sumsel, Semangat Pengabdian  Untuk Tanah Kelahiran, Muba

        Sehingga ketika orang melihat anjungan Sumsel di TMII seperti melihat Sumsel.

“ Sekarang anjungan  Sumsel tetap berjalan sebagaimana mestinya, kalau kegiatan di anjungan Sumsel diserahkan ke kabupaten kota untuk mengisinya, jadi TMII menyiapkan jadwal selama satu tahun , jadi yang ditampilkan TMII yang statis aja seperti pameran, bentuk museum dan untuk kegiatannya di kerjasamakan dengan kabupaten kota, kita siapkan panggung, panggungnya sudah siap 2 tahun lalu kita bikinkan,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jelang Porprov Percasi PALI Gelar Piala Bupati Kelima

PALI,  BP Komite Olahraga  Nasonal Indonesia (KONI) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melalui Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) kembali ...