Home / Headline / Tahun Depan RSUD Siti Fatimah Siap Layanan Pelayanan Kesehatan Penuh

Tahun Depan RSUD Siti Fatimah Siap Layanan Pelayanan Kesehatan Penuh

BP/IST
MA Gantada

Palembang, BP

 

Ketua Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  MA Gantada  mengatakan, untuk kelas III dan Kelas II di RSUD Siti Fatimah pihaknya berharap agar semuanya di BPJSkan semuanya.

Karena DPRD Sumsel berharap RSUD Siti Fatimah ini menjadi rumah sakit rujukan regional , karena RSMH menjadi rumah sakit rujukan nasional dan memback up wilayah Sumbagsel.

      “ Ini mengakibatkan kita kurang tempat tidur , sekarang kalau ada back up dari RSUD Siti Fatimah ini , dari seputar Sumsel tidak harus ke RSMH, itu salah satu pemecahan peningkatan pelayanan masyarakat di Sumsel,” katanya, Minggu (21/10).

Baca:  23 Juni, RSUD Sumsel Diresmikan Menkes

      Untuk RSUD Siti Fatimah sendiri menurutnya, baru poli kliniknya berjalan , untuk rawat inap masih menyiapkan mekanisme administrasi dengan BPJS Kesehatan, dan mengkondisikan RSUD Siti Fatimah itu sendiri dimana ketika pasien masuk malah kewalahan, maka dipersiapkan dahulu.

“Tahun depan kayaknya ready semua, tahun ini khan terakhir pembangunan fisik di RSUD Siti Fatimah , 8 lantai itu, tahun ini  kita harapkan sudah bisa beroperasi semua , sudah bisa menampung kamar semua,” kata politisi PDIP ini .     

      Pihaknya, berharap kabupaten dan kota tetap melayanai kesehatan secara berjenjang.

Baca:  Ketika Sriwijaya Menghancurkan Mataram Kuno

“Jadi memang yang benar-benar tidak bisa ditanggulangi di daerahnya baru dirujuk ke provinsi, jangan flu dan  batuk sedikit masuk rumah sakit di Palembang , itu tidak perlu, khan ada dokter kunjungan,ada dokter kelurga, jadi konsep-konsep kesehatan masyarakat ini yang harus kita optimalisasikan,” katanya.

Untuk itu, pekan lalu pihaknya, sudah melakukan kunjungan ke Provinsi Jawa Barat Dan DKI Jakarta terkait operasional RSUD masing-masing.

“ Bagaimana mereka mensuporting anggaran dari tahun ketahun dengan memback up kegiatan yang di diiginkan dan bahas dengan rumah sakit, kita belajar dari sana , kita pilih yang baiknya, enggak kita ceplok-ceplok mentah-mentah, artinya mana yang baik  yang sesuai dengan kondisi kita di Sumsel , kita laksanakan terutama berkaitan dengan  tugas dan fungsi DPRD Sumsel yaitu fungsi bujeting, pengawasan dan regulasi ,” katanya.

Baca:  100 Ranjang Kelas III RSUD Siti Fatimah Dalam Proses Kerjasama Dengan BPJS

      Dan secara bujeting pihaknya, ingin lihat bagaimana dua provinsi yang berjalan tahun ketahun atas RSUDnya bagaimana? baik dari RSUD dan back up APBDnya.

“Pengawasannya, apa yang diawasi sehingga memback up tujuan dan visi dan misi  RSUD agar bisa berjalan dengan baik dan dimana hambatannya?, jika terkait regulasi kita buat regulasinya agar semuanya lancar,” katanya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Koleksi 29 Emas, Alang-Alang Lebar Pimpin Klasmen Porkot Sementara

Palembang, BP Persaingan perebutan juara umum pada perhelatan Pekan Olahraga Kota (Porkot) X yang digagas oleh KONI Kota Palembang pada ...