Home / Headline / DPP PDI Perjuangan Targetkan Untuk Sumsel Raih 30 Persen Perolehan Kursi

DPP PDI Perjuangan Targetkan Untuk Sumsel Raih 30 Persen Perolehan Kursi

BP/DUDY OSKANDAR
Ketua DPP PDI Perjuangan Nuriswan Sujono didampingi Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) HM Giri Ramanda N Kiemas dan Caleg DPR RI Yulian Gunhar diwawancarai usai Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah IV dan Pembekalan Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan di Asrama Haji, Palembang, Sabtu (20/10).

Palembang, BP

Pembukaan Rapat Koordinasi Daerah IV dan Pembekalan  Calon Anggota Legislatif PDI Perjuangan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)  di Asrama Haji, Palembang, Sabtu (20/10). Hadir dalam acara itu Ketua DPP PDI Perjuangan Nuriswan Sujono.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi  Sumsel HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, hari ini  membahas hal teknis,  bagaimana memenangkn legislatif. “Kita menagetkan perolehan kursi  4 DPR RI,  17 DPRD Provinsi dan 130 anggota DPRD Kabupaten dan Kota. Kita berjuang bersama-sama, agar cita- cita tadi tercapai.  Forum ini kita mendengar dari ahli.  Bagaimana memenangkan pertarungan ini.  2019 bukan hanya pertarungan legislatif tapi pilpres,” katanya.

Giri mengungkapkan,  DPP PDI Perjuangan Sumsel ditargetkan 30 persen.  Calon DPR RI harus berjuang habis habisan.

“Inilah target target kita,  bapak dan ibu.  Kita sama sama berjuang. Saya minta koordinasi caleg. Bagaimana kita bekerja kolektif,  gotong royong di dapil dan membahas kondisi di lapangan. Untuk DPR RI  di Sumsel satu ada  2 juta pemilih dan Sumsel dua ada 3 juta pemilih. Kita harus bisa bekerja optimal 23 September sampai 13 april kita bertarung. Ini bisa kita capai kalau ada sinergisitas caleg kabupaten dan kota,  provinsi dan DPR RI. Saya mohon caleg dan DPC untuk melihat dapilnya,”  katanya.

Baca:  Pilpres 2019, Netralitas TNI Harga Mati

Giri menambahkan, musuh dalam pemilu ini adalah diluar partai lain.  “Kita berpotensi mendapatkan suara. Manafaatkan kesempatan ini.  Jangan kita mudah diadu domba musuh kita di lapangan. Mari ikuti rakorda dan rakornas ini dengan baik.  Nanti ada pembekalan dari Ketua DPP PDI Perjuangan agar apa yang dicita- citakan bisa tercapai, ” katanya.

Giri mengungkapkan,  pihaknya optimis  target 30 persen dari DPP PDI Perjuangan untuk DPR RI,  DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten dan Kota  bisa tercapai.

“Kita siapkan strateginya untuk mencapai 30 persen.  Kita optimis itu tercapai,  untuk menyatukan gerak dan sinergi,” katanya.

Giri menuturkan, untuk target 30 persen perolehan kursi dari DPP PDI Perjuangan,  untuk DPR RI dari 4 menjadi 5 kursi. Untuk DPRD Provinsi dari target 17 menjadi 22 kursi. Sedangkan untuk kursi dprd kabupaten dan kota dari terget 130 menjadi 150 kursi.

Baca:  Prasmanta Raih Juara LTBB

Giri menambahkan,  pada pemilu 2019, kader PDIP juga harus memerjuangkan Pak Joko Widodo untuk satu kali lagi.  “Itu kewajiban caleg,  untuk mensosilisasikan Jokowi satu periode lagi,” katanya.

Sementara itu,  Ketua DPP PDI Perjuangan Nuriswan Sujono mengatakan, PDI Perjuangan adalah partai besar dan kuat.

“Kita tidak boleh lupa posisi PDI Perjuangan saat ini,  secara nasional dan provinsi.  Dinamika politik yang terjadi sejak 2014 sampai saat ini baik pilkada maupun konsolidasi partai.  Karena kita melewati proaes pencalegan.Kalau ada yang malas hadir di Rakorda,  itu rugi.  Ini untuk mengatur pila gerak untuk memasuki pertandingan pemilu 2019. Kalau tidak diatur lalu lintas legislatif agak sulit. Kita menyamakan frekuensi Caleg,” katanya.

Dan tadi , pihaknya menekankan hal tersebut karena ini berkatan dengan potensi dan dinamika politik di daerah.

“Kita target 30 persen untuk Sumsel secara menyeluruh  rata rata baik capaian untuk DPRI,  DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota,” katanya.

Lebih lanjut Nuriswan mengungkapkan, pihaknya berharap memasuki tahapan pemilu tidak hanya melontarkan kata-kata pilihlah saya,  pilihlah daku.  Tapi apa yang sudah diperbuat.  “Saya tekankan Caleg,  untuk turun menyerap aspirasi.  Mensosialisasikan apa yang sudah dilakukan. Contohnya,  Pak Giri sudah melakukan kerja politik dengan menyerap aspirasi rakyat.  Apa yang sudah dikerjakan itulah yang disampaikan. Kawan-kawan ini sudah melakukan kerja politik.  Jadi layak untuk dipilih lagi,” katanya.

Baca:  Relawan Cakra Sumsel Deklarasikan AHY Maju Pilpres 2019

Sebagai contoh,  sambung Nuriswan,  dari hasil dari ungkpan warga petani karet,  itu ditangkap PDI Perjuangan.  Sehingga hasil karet jadi campuran aspal itu disetujui dan digunakn untuk ruas jalan nasional.  Sehingga harga karet ditingkat petani akan lebih baik.  Itu bukan rencana tapi akan dilaksankan.  “Itu hasil PDI Perjuangan memperjuangkan rakyat petani karet,” katanya.

Menurutnya, PDI Perjuangan merupakan partai yang diuntungkan karena  Presiden dari PDI Perjuangan.

” Yang Caleg,  juga dari kader PDI Perjuangan. Mari mengembalikan suara 2014 lalu,  saya minta merebut kembali suara pada 2014 lalu.  Bahkan kalau bisa kita bisa melebihi perolehan suara pada 2014,” katanya.

Menurutnya perhatian kepada rakyat kunci meraih dan menarik suara.   “Kepala daerah dari PDI Perjuangan  di Sumsel ada 7.  Setiap keliling kepala daerahnya mengajak legislatif.  Bulan bulan kedepan, kepala daerah mengajak legislatif.  Saya beritahu semua kepala daerah,  untuk menyempatkan waktu untuk kunjungan ke daerah.  Sosialisasi kerja, mengatur hubungan tiga pilar sedini mungkin.  Tidak boleh ditunda,  nanti lewat,” katanya sembari mengatakan  berhenti merenung dan diskusi , kembali bergerak,  bersemangat merebut kemenangan.#osk

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...