Home / Headline / Caleg Harus Menyuarakan  Suara Rakyat

Caleg Harus Menyuarakan  Suara Rakyat

BP/IST
Suasana forum diskusi dwi mingguan (Swara) kandidat, di Musi Mania Cafe Palembang, Jumat (19/10) malam.

Palembang, BP

Anggota DPR RI dari dapil Sumsel I, Hafisz Tohir yang juga maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) di Pemilu 2019 menyatakan caleg  yang nantinya duduk di kursi legislatif harus sejalan dengan keinginan masyarakat.

“Harus diingat, dia dipilih rakyat sehingga harus menyuarakan suara rakyat. Negara ada pemerintahan, dan untuk penghubung rakyat perlu wakil rakyat. Jadi jika diberikan amanat rakyat, maka kita berkewajiban untuk menyuarakan suara rakyat,” ujar Hafizs Tohir disela-sela Forum diskusi Dwi Mingguan (Swara) kandidat, di Musi Mania Cafe Palembang, Jumat (19/10) malam.

Menurutnya, masyarakat pun harus peduli “care” dan melek, terhadap pesta demokrasi tersebut, sehingga nantinya melahirkan anggota legislatif yang bisa memperjuangkan kepentingan rakyat.

Baca:  Pangdam II Sriwijaya Dan Masyarakat Shalat Idul Adha Bersama

“Diskusi caleg ini bagus, sehingga masyarakat tahu kenapa ada calon nyaleg. Kita harus care terhadap demokrasi, kalau tidak nantinya diisi orang- orang yang tidak memahami fungsi legalistifnya,” katanya.

Ditambahkan adik kandung Mantan Menko Perekonomian Hatta Rajasa ini, kepentingan masyarakat luas dan negara ada diatas segala- galanya, dibanding kepentingan golongan.

“Partai ini alat saja, dan tujuan kita bernegara mengutip ucapan Presiden AS, jika kita diangkat negara maka loyalitas kamu ke negara dan rakyat, bukan golongan tertentu,” ujarnya.

Ditempat yang sama, caleg DPRD Sumsel dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Alvin Kennedy menyatakan meski dirinya berlatar belakang seorang pengusaha, namun dirinya bukanlah politisi dadakan atau karbitan, mengingat dirinya sudah 2 tahun masuk parpol.

Baca:  Sekretaris DPD Partai Hanura Sumsel Akui Ada Persoalan Dalam Dukungan Paslon Yang Diusung Hanura

“Saya ingin buat Indonesia maju dan sejahtera, khususnya di Sumsel. Saya menilai caleg harus melek ekonomi, karena saat ini perangnya ekonomi. Contoh konkrit saya beli lahan di Jambi semeter Rp 3 juta, sekarang sudah Rp15 juta permeter. Sehingga itu perlu legislatif dan eksekutif unyuk mengembangkan daerahnya demi sejahterah warganya,” tandas Alvin.

Ketua DPW PSI Sumsel ini, memiliki visi bagaimana menyerap aspirasi masyarakat untuk mensejahterahkan warga.

“Kedua hal yang perlu diperhatikan, bagaimana kita bisa ikut mengawal dan menyusun anggaran. Dimana anggaran harus disusun dengan benar untuk kepentingan orang banyak,” ungkapnya.

Sementara caleg DPRD Kota Palembang yang juga ketua DPC Hanura Palembang, Liza Sako mengungkapkan, dirinya bisa mewakili kaum perempuan dalam memperjuangkan aspirasi mayarakat khususnya perempuan.

Baca:  Bendera Raksasa Berkibar Di BKB

“Saya akan melihat dari sisi perempuan apalagi saya ketua partai. Politik harus jadi solusi rakyat. Pejabat harus melayani bukan dilayani, dan harus nenepati janji dan komite itu ditepati.

Wanita banyak bekerja dengan hati nurani, bukan berarti politisasi laki- laki- laki tidak. Dimana wanita saya rasa lwbih bisa memegang janji bercermin dari keluarga, dan wanita bisa lebih santun tidak kotor lagi dalam perebutan jabatan,” pungkasnya.

Direktur Lintas Politika Kemas Khairul Muklis mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk memberikan ruang kepada calon legislatif dari lintas partai untuk menyampaikan Visi dan Misi kedepannya, Sehingga masyarakat lebih mengenal wakilnya di parlemen.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...