Home / Headline / Kapolda Sumsel  Akan Panggil Kompol S Yang Pakai Baju Polisi Untuk Jadi Caleg

Kapolda Sumsel  Akan Panggil Kompol S Yang Pakai Baju Polisi Untuk Jadi Caleg

BP/IST
Kapolda Sumatera Selatan ( Sumsel)  Irjen Pol Zulkarnain Adinegara

Palembang, BP

Kapolda Sumatera Selatan ( Sumsel)  Irjen Pol Zulkarnain Adinegara mengaku akan memanggil Kompol S yang sebelumnya sudah secara resmi mengundurkan diri sebagai anggota Polri.

Pemanggilan ini terkait adanya temuan bahwa Kompol S masih mengenakan seragam Polri sebagai Polwan untuk menjadi calon legislatif (caleg) DPR RI.

“Memang yang bersangkutan telah mengundurkan diri, namun akan kami panggil. Karena yang bersangkutan ditemukan masih mengenakan seragam Polri. Namun kita belum tahu bentuknya, pastinya akan kami panggil untuk minta klarifikasi,”  kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, saat menjadi pembicara dalam pertemuan dengan BEM se Sumsel di Ballroom Hotel Aston Palembang, Kamis (18/10).

Baca:  TPU Puncak Sekuning Miliki Berbagai Tipe Nisan Dari Melayu , Jawa Hingga Demak Troloyo

Dia mengatakan  dari catatan yang diterima, tercatat ada dua anggota Polri Polda Sumsel yang mengundurkan diri atau pensiun dini untuk mendaftar sebagai caleg. Namun keduanya memang resmi mengajukan pensiun dini sewaktu pendaftaran caleg dan belum ditetapkan sebagai DCT (Daftar Caleg Tetap) yang diumumkan oleh KPU.

“Dua mantan polisi yang menjadi caleg itu yakni polwan Kompol S untuk caleg DPR RI dan satu lagi dengan pangkat terakhir Brigadir Satu (Briptu) untuk caleg DPRD Sumsel. Pastinya keduanya telah resmi mengundurkan diri atau pensiun dini,” kata Zulkarnain.

Baca:  PPP Sumsel Tunggu Ishak Mekki Sampaikan Wakilnya

Zulkarnain menyesalkan adanya mantan anggota Polri yang masih mengenakan seragam Polri saat berkampanye. jadi memang perlu dilakukan penindakan, karena Polri itu netral dalam pemilu.

“Kita akan panggil untuk dilakukan pemeriksaan. Meskipun bukan lagi sebagai anggota Polri, tapi kita masih panggil. Sedangkan untuk pelanggaran pemilu, itu kewenangan pihak Bawaslu,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jokowi Sukses  Memimpin Keluarganya sebelum Indonesia

Jakarta, BP Keberhasilan kepemimpinan Presiden Joko Widodo dalam menjalankan roda pemerintahan tak bisa dilepaskan dari bagaimana ia memimpin keluarga kecilnya. ...