Home / Bisnis / Aviasi Pastikan Layanan Kelas Dunia di Subagsel

Aviasi Pastikan Layanan Kelas Dunia di Subagsel

Palembang, BP

Aviasi Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel berkesempatan melaksanakan kegiatan Airline Operation Committee (AOC). Pada kali ini, kegiatan AOC dipimpin oleh Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang bersama dengan pelanggan dan stakeholder utama DPPU SMB II.

Region Manager Aviation II, I Made Dirge dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah bentuk apresiasi dan juga bentuk menjaga relasi dengan pelanggan dan stakeholder utama DPPU SMB II.

“Melalui pertemuan ini, kami berharap hubungan Pertamina dengan para stakeholder akan terjalin lebih baik lagi, selain itu kami juga berharap dapat menggali lebih jauh lagi kebutuhan para pengguna produk Pertamina,” kata Dirge.

Sebagai bentuk pelayanan terbaik dari Aviasi Sumbagsel, Dirge juga mengingatkan kembali filosofi standar pelayanan dan operasi yang diberikan kepada pelanggannya yakni maskapai, yakni filosofi Five Zero. Filosofi Five Zero ini antara lain adalah Zero Accident, Zero Off-Spec, Zero Tolerance, Zero Delay, dan Zero Mistake. Kelima filosofis ini berkaitan erat dengan aspek keamanan, mutu dan kualitas energi, kepastian takaran, ketepatan waktu, dan terakhir kepastian prosedur.

“Five Zero ini kami dapatkan dan tentukan dari masukan pelanggan melalui survei yang kami lakukan. Ini adalah bentuk penerapan salah satu tata nilai Pertamina yakni 6C, terutama tata nilai Customer Focus. Perlu diingat, Five Zero ini tidak bisa berjalan maksimal jika kami bergerak sendiri, kita juga perlu sinergi yang baik dengan maskapai sebagai pelanggan kami,” kata Dirge.

Menurut Dirge saat ini Five Zero sudah berjalan, dan melalui pengenalan ini diharapkan sinergi antara Pertamina khususnya DPPU SMB II Palembang bisa lebih baik lagi. “Tentunya supaya lebih baik lagi, kami sangat terbuka untuk saran dari teman-teman sekalian, mari kita lanjutkan komunikasi kita yang sudah baik ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini, Executive General Manager Angkasa Pura II Bandara Internasional SMB II Palembang, diwakili oleh Zulbrito menyampaikan apresiasinya atas berjalannya kegiatan ini. “Ini adalah bentuk menjalin komunikasi yang baik, biasanya mungkin kita hanya bertemu di lingkungan bandara, dan jarang juga yang bersama-sama, biasanya hanya salah satu maskapai saja. Dengan berkumpul seperti ini, kita bisa berkomunikasi mengenai isu terkini di Bandara SMB II, misalkan nanti akan ada pelatihan bersama dan kesiapan sinergi kita menjelang Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

Ketua AOC Palembang sekaligus Station Manager Garuda Indonesia Bandara SMB II Palembang, Efrizal pada kesempatan ini juga menyampaikan bahwa dalam bisnis penerbangan, aspek komunikasi, keamanan, dan kualitas pelayanan memang menjadi prioritas.

“Kegiatan ini menurut saya bagus dalam hal membentuk sinergi. Seperti yang sudah disampaikan pak Dirge dengan filosofi Five Zero dari Pertamina, kami dari maskapai jadi memiliki gambaran juga mengenai layanan Pertamina kedepannya, dengan demikian kami dari maskapai bisa mensinergikan kebutuhan kami dengan layanan Pertamina,” kata Efrizal.

Efrizal berharap dengan adanya kegiatan ini kekompakkan AOC Palembang, Pertamina, Angkasa Pura, dan stakeholder lainnya dalam menaggapi isu terkini di dunia penerbangan juga bisa makin baik lagi. “Pak Julbrito tadi mengatakan ada kegiatan yang harus kita siapkan bersama dalam menghadapinya, saya harap melalui kegiatan ini kita juga bisa makin kompak, karena fokus kita sama, melayani pelanggan,” pungkasnya.

Dalam kegiatan yang dihadiri mayoritas maskapai yang melakukan penerbangan dari dan menuju Bandara Internasional SMB II Palembang ini ditutup dengan sosialisasi mengenai Program Berkah Energi Pertamina yang dilakukan oleh Retail Fuel Marketing Region II.

Menurut Sales Executive Retail Palembang, Sindhu Priyo Windhoko, pelanggan Aviasi juga merupakan konsumen produk Pertamina lainnya. “Semua pelanggan kami memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan berkah dari Program BEP, apalagi program ini masih berjalan hingga Juli 2019, jadi kesempatannya masih besar,” kata Sindhu.

Program BEP ini adalah bentuk apresiasi pelanggan Pertamina yang menggunakan produk berkualitas, untuk BBM itu Bahan Bakar Khusus seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, dan Dexlite. Untuk LPG khusus untuk pembelian Bright Gas dan Pelumas untuk produk Enduro dan Fastron. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mandiri Karnaval 2018 Berlangsung Meriah

Palembang, BP Dalam rangka kegiatan kebersamaan, Bank Mandiri Regional II/Sumatera 2 mengadakan event Mandiri Karnaval 2018 dengan tema “GLOW_RA November ...