Home / Headline / Objek Wisata Danau Ranau Perlu Penambahan Prasarana

Objek Wisata Danau Ranau Perlu Penambahan Prasarana

BP/IST
Erawan Abizar

Palembang, BP

Objek wisata Danau Ranau  yang terletak di Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS) perlu penambahan prasarana pendukung agar dikunjungi banyak wisatawan.

Anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel) Erawan Abizar  mengatakan, prasarana pendukung itu mulai dari hotel, listrik, dan jalan ke lokasi.

Menurutnya , sekarang ini listrik sudah dan jaringannya juga sudah berdiri, tinggal Bandar Udara Banding Agung agar dipercepat perbaikannya sehingga dapat difungsikan kembali.

Baca:  Dodi Reza Alex Dan Aswari Resmi Mendaftar Ke KPU Sumsel

Sekarang ini listrik sudah dan jaringannya juga sudah berdiri, tinggal Bandar Udara Banding Agung agar dipercepat perbaikannya sehingga dapat difungsikan kembali,” katanya, Rabu (17/10).

Di Danau Ranau menurutnya ada pemandian air panas alam yang ramai dikunjungi wisatawan.

“Untuk menjangkau Danau Ranau itu  dari Palembang membutuhkan waktu sekitar delapan jam lebih dengan mobil,” kata politisi PKB ini.

Baca:  9 Kilogram Sabu Gagal Masuk ke Palembang

Dia berharap ke depan ada dukungan dana dari APBD Provinsi Sumatera Selatan untuk Festival Danau Ranau yang dilaksanakan satu tahun sekali

“Kami berharap ada bantuan dana yang lebih besar untuk kegiatan Festival Danau Ranau yang dilaksanakan setiap tahun pada Desember,” katanya.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Minta Bupati Muaraenim Bersikap Tegas Soal Truk Batubara PT GPP

Muaraenim, BP—Sejumlah elemen masyarakat dan warga Kampung Sosial, Desa Karang Raja, Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim, meminta Bupati Muaraenim, Ir ...