Home / Bisnis / BNI Pastikan Keamanan Dana Nasabah

BNI Pastikan Keamanan Dana Nasabah

 


Palembang, BP

PT Bank Negara Indonesia (Persero)Tbk Kantor Wilayah Palembang memastikan tidak ada kerugian nasabah dan pihaknya telah menyelesaikan penggantian dana nasabah yang dilaporkan hilang beberapa waktu lalu. Untuk saat ini permasalahan tersebut sudah dikoordinasikan ke Kantor Pusat guna diteliti dan diselidiki lebih lanjut.

Pemimpin BNI Wilayah Palembang Dodi Widjajanto dikonfirmasi melalui ponselnya mengatakan mengenai masalah tersebut, pihaknya memastikan bahwa BNI menjamin keamanan dana nasabah yang ada di BNI.

Dodi menambahkan bahwa pihak BNI senantiasa selalu mengingatkan dan memberi edukasi kepada Nasabah untuk selalu berhati-hati dalam menjaga kerahasiaan data transaksinya serta juga mengingatkan Nasabah untuk lebih waspada setiap kali bertransaksi dan segera melaporkan ke BNI jika dirasakan ada hal-hal yang mencurigakan.

“Terkadang nasabah masih ada yang kurang hati-hati dalam berbelanja secara online, dengan mengisi data hingga informasi penting bersifat pribadi serta rahasia, ke website/market-place yang diragukan kebenarannya dan tanpa disadari informasi tersebut membuka peluang kejahatan teknologi,” katanya.

Untuk itu pihaknya berharap agar Nasabah lebih berhati-hati untuk masuk ke halaman web ataupun transaksi online yang tidak dikenal. Termasuk juga berhati-hati dalam transaksi di ATM dan tetap menjaga kerahasiaan PIN ATM.

Dodi menambahkan bahwa BNI memiliki berbagai fasilitas dan fitur e-Channel yang sangat memudahkan untuk penyelesaian berbagai macam jenis pembayaran dengan aman, cepat, dan murah antara lain melalui BNI YAP; Mobile Banking; Internet Banking; SMS Banking, dan lain-lain.

Pada saat ini BNI focus pada pemasaran produk BNI YAP, yang merupakan aplikasi sistem pembayaran berbasis QR Code pada smartphone dengan nama YAP! (Your All Payment) sebagai alat pembayaran untuk transaksi non-tunai (cashless) dan tanpa menunjukkan kartu debit/kredit nya (cardless).

Diharapkan dengan penggunaan produk YAP atau e-Channel ini akan lebih memudahkan dan memberikan kenyamanan dan keamanan yang lebih baik untuk melayani transaksi perbankan dari para nasabah BNI.

Sementara itu, Sofyan salah satu nasabah yang mengalami kehilangan dana mengatakan permasalahan ini sudah diselesaikan oleh pihak BNI. Belum beberapa hari melaporkan, langsung ditindaklanjuti. “Sudah selesai, bahkan teman saya Kiagus yang juga kehilangan dana juga sudah diselesaikan,” katanya.

Sofyan berterimakasih kepada pihak BNI yang dengan sigap melayani laporan pengaduan. Selain itu, dirinya juga mendapat masukan terhadap keamanan bertransaksi agar lebih aman. “Tadi juga diberikan edukasi terkait keamanan bertransaksi termasuk pergantian pin berkala, dan kerahasiaan identitas pribadi, saat ini dan ke depan untuk lebih waspada dan berhati-hati,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Mandiri Karnaval 2018 Berlangsung Meriah

Palembang, BP Dalam rangka kegiatan kebersamaan, Bank Mandiri Regional II/Sumatera 2 mengadakan event Mandiri Karnaval 2018 dengan tema “GLOW_RA November ...