Home / Headline / Ajak Warga Cek Hak Pilih, KPU Sumsel Buka Posko di Mall

Ajak Warga Cek Hak Pilih, KPU Sumsel Buka Posko di Mall

BP/IST
Rabu, (17/10) KPU Sumsel membuka posko khusus di PS mall dan OPI Mall guna melayani masyarakat, mengecek sudah terdaftar sebagai pemilih tetap atau belum.

Palembang, BP

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumsel terus mengajak masyarakat untuk mengecek hak pilihnya melalui Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP).

Rabu, (17/10) KPU Sumsel membuka posko khusus di PS mall dan OPI Mall guna melayani masyarakat, mengecek sudah terdaftar sebagai pemilih tetap atau belum.

Dari kegiatan di Posko GMHP tersebut diketahui sekira 40 persen  yang mengecek DPT di PS Mall belum terdaftar sebagai pemilih dan langsung didaftarkan oleh tim GMHP KPU Sumsel agar masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Baca:  Mayor Inf Erwan Susanto Jabat Danyonif Raider 200/BN

“Mereka yang belum masuk DPT bisa langsung didaftarkan di sini,” jelas Komisioner KPU Sumsel Divisi Program dan Data Hany Susantih.

Dia melanjutkan, Gerakan GMHP ini telah gencar dilakukan KPU Sumsel sejak 1 Oktober lalu dan akan berakhir hingga 28 Oktober nanti. Pihaknya berharap melalui gerakan ini dapat meningkatkan kepedulian dan partisipasi masyakarat pada Pemilu 2019.

Baca:  KEK TAA Harus Belajar Dari KEK Mandalika

“Jangan sampai saat hari H nanti tidak bisa mencoblos,” katanya.

Dia melanjutkan pihaknya telah membuka 3.492 Posko GMHP yang tersebar di setiap KPPS. “Kami harap, kita saling mengingatkan untuk mengecek daftar pilih kita, guna melindungi hak pilih. Ingat, satu suara sangat berharga pada Pemilu nanti,” jelasnya.

 

Untuk mengecek data pemilih, bisa dilakukan dengan cara online di situs www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id atau bisa juga dengan mendownload aplikasi android di KPU RI Pemilu 2019 di app store.

“Kita berharap pemilih betul betul cerdas dan peduli terhadap Pemilu 2019 ini. Harus peduli dari sekarang, masuk tidak data nya di DPT dan ajak sanak saudara yang lain untuk memastikan hak pilih nya, setelah itu baru yakinkan pilihan, siapa calon yang akan dipilih,” katanya.

Baca:  Dana Bantuan 11 Parpol Di Sumsel Tahun 2017 Capai Rp 2.030.811.552

Sementara itu, Amin (21) salah satu warga saat mengecek data pemilih mengatakan, datanya belum masuk DPT. Pada pemilihan Pilkada serentak 27 Juni 2018 lalu dia tidak bisa menyalurkan hak pilih, karena berada di Palembang, sedangkan KTP nya Musirawas Utara.

“Tapi tadi sudah difasilitasi oleh KPU Sumsel didaftarkan ke a DPT, nanti tinggal mengurus form A-5, untuk pindah TPS,” katanya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Jokowi Ungguli Prabowo dalam Kepribadian dan Kemampuan

Jakarta,BP Lembaga survei Indo Barometer telah melaksanakan survei di seluruh Provinsi di Indonesia, yang meliputi 34 Provinsi, pada tanggal 6 ...