Home / Bisnis / Saldo Rekening Nasabah BNI di Palembang Jutaan Rupiah Raib

Saldo Rekening Nasabah BNI di Palembang Jutaan Rupiah Raib

Palembang, BP

Uang jutaan rupiah milik nasabah Bank Negera Indonesia (BNI) di Palembang yakni Sofyan dan Kiagus tiba-tiba saja raib. Anehnya, dana yang hilang, riwayat transaksinya terjadi penarikan di ATM di kawasan Jakarta, padahal nasabah mengklaim belum pernah ke Jakarta selama kejadian.

Sofyan mengatakan, sebelum kejadian dirinya beberapa kali pernah transaksi di ATM salah satunya di kawasan Boombaru Palembang. Kemudian setelah itu dirinya merasa aneh saat bertransaksi berikutnya saldo tabungan sudah tak bisa ditarik lagi, alias sudah dikuras.

Sopyan mengatakan dana yang hilang sebanyak Rp2,1 juta, dan hanya bersisa direkening Rp20.623. Sisa dana tersebut pun dipotong untuk materai pengaduan Rp6.000. “Bisa dikatakan ludes, saya berharap laporan saya ada titik terang,” tukas dia.

Demikian dikatkan nasabah lainnya, Kiagus. Dirinya juga mengalami hal yang serupa. Uang yang hilang sebanyak Rp1,1 juta dengan. Namun saldonya masih ada sisa.

Kiagus mengatakan sudah melaporkan kejadian ke BNI di Palembang. “Saya sudah coba datang ke kantor layanan, namun petugasnya bilang prosesnya bisa dua bulan, dan disarankan datang satu bulan lagi setelah pengaduan,” tutur dia.

Kiagus berharap pengaduan bisa diproses lebih cepat. “Harapannya bisa diproses lebih cepat, agar saya tau ini kelalaian saya atau ada apa?,” tuturnya.

Sementara itu, Pemimpin Wilayah Bank BNI Palembang Dodi Widjajanto mengatakan pengaduan nasabah sedang dilakukan penelitian, dan pengaduan sudah ditindak lanjuti. “Untuk pengaduan akan diberikan kepastian tidak ada kerugian untuk nasabah BNI maksimal 14 hari kerja,” katanya.

Ditambahkan Wakil Pimpimpinan Wilayah BNI Palembang Adi Syaf. Pihaknya saat ini sedang memproses laporan nasabah, untuk saat ini pihaknya berkoordinsi dengan pihak pusat dan belum bisa dipastikan skimming atau akibat lainnya. “Laporan sedang kami proses, untuk saat ini belum bisa dipastikan Skimming atau bukan,” katanya.

Pihaknya berharap nasabah untuk berhati-hati apalagi memberikan informasi penting berkaitan dengan kerahasiaan. “Kami berharap agar nasabah untuk lebih berhati-hati lagi, termasuk memberikan informasi terpenting nasabah itu sendiri,” katanya. #ren

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...