Home / Headline / H Alex Noerdin Nilai Mula Jadi Tampubolon Adalah Sosok Bapak Yang Hebat Dan Sukses

H Alex Noerdin Nilai Mula Jadi Tampubolon Adalah Sosok Bapak Yang Hebat Dan Sukses

BP/IST
Gubernur Sumsel periode 2008-2018 H Alex Noerdin saat datang langsung kerumah duka, Mula Jadi Tampubolon di Jalan M. Alwie No. 1 Sukarno Hatta (Perum Villa Azhar) Palembang, Senin (15/10).

Palembang, BP

 

Kabar duka datang dari Sumatera Selatan (Sumsel), Tokoh Masyarakat Batak,  Mula Jadi Tampubolon meninggal dunia di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya sekitar pukul 03.00 , Senin (15/10). Informasinya, Mula Jadi Tampubolon  meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya.

Sejumlah pejabat Sumsel silih berganti melakukan penghormatan terakhir kepada tokoh masyarakat batak ini seperti  Gubernur Sumsel H Herman Deru, Panglima Kodam II/Swj Mayjen TNI Irwan, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Gubernur Sumsel periode 2008-2018 H Alex Noerdin, Komandan Kodim (Dandim) 0418/Palembang Letkol Inf Honi Havana dan lainnya.

Baca:  Gubernur Sumsel Ajak Masyarakat Sumsel Pelihara Apa Yang Sudah Disajikan Oleh Pendahulu Sumsel

Ayahanda dari Wakil Komandan (Wadan) Jenderal Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI Richard Tampubolon, SH., MM dan Kepala Perbekalan dan Angkutan (Kabekang) Kodam II/Sriwijaya Kolonel Cba Benny Mutiha Tampubolon dikenal sebagai tokoh masyarakat yang cukup berpengaruh, terutama masyarakat adat Batak yang tinggal di Sumatera Selatan.

BP/IST
Gubernur Sumsel periode 2008-2018 H Alex Noerdin saat datang langsung kerumah duka, Mula Jadi Tampubolon di Jalan M. Alwie No. 1 Sukarno Hatta (Perum Villa Azhar) Palembang, Senin (15/10).

Gubernur Sumsel periode 2008-2018, H Alex Noerdin menyempatkan diri datang langsung kerumah duka di jalan M. Alwie No. 1 Sukarno Hatta (Perum Villa Azhar) Palembang, Senin (15/10).

Baca:  Gagal Pilbup di Empatlawang, Noto Nyaleg DPRD Sumsel

Saat kedatangannya sekitar pukul 19.00, H Alex Noerdin turut mendoakan agar kepergian almarhum dapat diberikan ketenangan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ikhlas.

“Beliau adalah sosok seorang bapak yang hebat dan sukses dalam mendidik anak hingga menjadi orang-orang hebat. Semoga keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan kesabaran dan ikhlas,” kata  Alex yang juga merupakan keluarga tentara.

Pada kesempatan ini, pihak keluarga juga menyampaikan permohonan maaf dan semoga beliau diampuni segala dosa-dosanya dan diterima disisi Bapa di Surga. Bahkan, pihak keluarga juga sempat memperlihatkan foto almarhum semasa hidupnya bersama dengan H Alex Noerdin saat menjabat Gubernur Sumsel.

BP/IST
Mula Jadi Tampubolon semasa hidup

Almarhum Mula Jadi Tampubolon sendiri diketahui lahir di Balige , Tapanuli Utara, 21 Maret 1941 dan meninggal dunia 15 Oktober 2018 atau berusia 77 tahun. Sebelum dimakamkan, rencananya akan digelar berbagai upacara adat salah satunya Saur Matua yakni meninggal setelah mencapai umur yang tinggi, semua anaknya sudah kawin.

Baca:  Garbi Ingin Jadi Bagian Dari Solusi Permasalahan di Sumsel

“Rencananya, Bapak akan dimakamkan di kampung halaman di Kampung Balige, Tapanuli Selatan, Jumat (19/10) nanti,” kata Kepala Perbekalan dan Angkutan (Kabekang) Kodam II/Sriwijaya Kolonel Cba Benny Mutiha Tampubolon, Selasa (16/10).

Selain itu Mula Jadi Tampubolon dikenal sebagai wiraswasta sukses dan sempat menjabat berbagai jabatan seperti Ketua KERABAT Sumsel, Ketua Partai PDS Sumsel, Ketua Ardin Sumsel, Ketua Organda, Ketua KTI (Komisi Tinju Indonesia ) Sumsel , promotor tinju.#osk

 

 

 

 

 

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Belman Karmuda Tutup Usia

Palembang, BP Mantan Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) yang juga Kepala Biro Kesra Setda Sumsel Belman Karmuda meninggal ...