Home / Headline / DPRD Sumsel Minta Gubenur Selesaikan Pendataan Aset

DPRD Sumsel Minta Gubenur Selesaikan Pendataan Aset

Poto: Elianuddin HB

Palembang, BP

 Anggota Komisi I DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Elianuddin HB menilai selama ini masalah aset tidak pernah selesai padahal Komisi I DPRD Sumsel sudah berkali-kali mengingatkan hal tersebut.

“Tapi jawabannya itu-itu terus, masalah tidak terdata segala macam, masalah barangnya dimana, itu bukan alasan karena Pemprov itu punya aparat, punya jaringan dan punya system seharusnya bukan alasan seperti itu , kalau jawaban seperti itu khan jawaban Sultan, jawaban pemerintah itu dia harus segera melacak, kalau ketidakmampuan aparat ya harus di ganti, kalau perlu sewa pihak ketiga untuk melacak, mendata dan mengaudit aset, kalau ketidakmampuan jangan dibiarkan, kalau dibiarkan hilang,” katanya, Selasa (16/10).

Baca:  Perindo Dorong Prioritas bagi Tenaga Kerja Sumsel

        Menurutnya aset  kalau tidak diurus cepat sekali hilang , karena termasuk barang yang berharga dan menggoda baik aparat pemerintah dan pihak lain untuk memilikinya .

“ Sekarang tuntaskan pendataannya, sekarang zaman sudah canggih, semua sudah tersedia, masak alasannya yang –yang begitu saja, kadang-kadang itu tidak bisa lagi jadi alasan, masak  aparat pemerintah takut dengan kekuatan mafia dan sebagainya, khan aneh, jangan-jangan mereka juga tidak ada rasa  keikhlasan, tidak ada  rasa kemurnian  pengembalian aset milik pemerintah itu,” katanya.

Baca:  Gubernur Apresiasi Uji Coba LRT

        Pihaknya meminta Gubernur Sumsel H Herman Deru menuntaskan masalah aset ini ,” Karena masalah aset ini satu tahun selesai, makanya kita minta pak Gubernur itu  tegas masalah aset ini, kalau ada indikasi aspek hukum di proses, kalau ASN nya tidak becus mengelola aset harus di ganti, cari orang yang benerlah yang cinta Sumsel, cinta aset itu  karena aset itu punya rakyat,” katanya.

Baca:  Pemprov Sumsel Anggarkan Rp 6 M Untuk Masa Transisi , Bagi Warga Yang Belum Dapatkan BPJS Gratis

        Dia melihat sudah banyak aset Pemprov Sumsel yang di komersilkan.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pilpres  Lebih Sederhana Ketimbang  Pileg

Palembang, BP Kontestasi pemilu legislatif (pileg) tahun 2019 khususnya untuk wilayah Sumsel bakal diikuti sebanyak 9.201 calon anggota legislatif (caleg) ...