Home / Headline / Sekolah Jurnalistik Desa Diharapkan Cetak Satu Desa Satu Jurnalis

Sekolah Jurnalistik Desa Diharapkan Cetak Satu Desa Satu Jurnalis Membatu Mengawal Kegiatan Desa

Inderalaya, BP — Pembukaan Sekolah Jurnalistik Desa (SJD) , untuk cetak satu desa satu jurnalistik yang di gagas media cetak, online, elektronik yang dikomandoi selaku penanggung jawab Sandi Pusaka Herman, berlangsung di Pendopoan Tanjung Senai, Sabtu (13/10).

Ketua pelaksana yang wakili Sarono Putro Sasmito, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak jurnalis Desa yang handal di setiap desanya.

“Ya, kegiatan tersebut bertujuan untuk mencetak satu jurnalis satu Desa yang handal disetiap Desanya dan nantinya mereka juga bebas dalam memilih media apa yang nantinya akan mereka bergabung,” katanya.

Baca:  PT Arwana Citramulia Buka Puasa Bersama Ratusan Anak Yatim Piatu

Kepala Dinas Pemberdaya Masyarakat (DPMD) OI Trisnopilhaq menuturkan bahwa dengan adanya SJD ini selain dalam mencetak jurnalis yang handal juga ikut serta dalam mengawal dan membantu kegiatan yang ada di desa.

“SJD ini juga selain dalam mencetak jurnalis yang handal disetiap desanya juga ikut serta dalam membantu mengekspos kegiatan yang ada di desa yang dilakukan oleh Kades,” ujarnya.

Baca:  Pemuda Kecamatan Tanjungraja Dilatih Peningkatan Kapasitas Organisasi

Kapolres OI AKBP Ghazali Ahmad juga mengatakan, kegiatan ini merupakan program jurnalistik yang luar biasa, agar peranan media bisa ikut mensukseskan pemilu legislatif di tahun 2019 yang akan datang.

“Secara moral kami mendukung kegiatan ini mudah-mudahan berjalan lancar dan sukses,” jelasnya.

Kajari OI Adi Tyogunawan mengatakan sekolah jurnalistik desa ini bisa menjadi bibit unggul dari karya-karya tulis jurnalis desa menjadi lebih menunjang kemajuan teknologi dan pemerintah dalam memberikan informasi.

Baca:  Warga Inderalaya Resah, Tagihan Gas Melonjak

“SJD diharapkan lebih menunjang kemajuan teknologi dan pemerintahan OI dalam memberikan informasi yang ada didesa,” jelasnya. #hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bawa Sajam, Bujang Pangkalan Lampam Digelandang Polisi

Kayuagung, BP — Kebiasaan membawa senjata tajam (sajam) dan disimpan di pinggang masih ditemui di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). ...