Home / Headline / Caleg DPR RI Dari PBB Sumsel  Siap Bersaing Di  Pileg 2019

Caleg DPR RI Dari PBB Sumsel  Siap Bersaing Di  Pileg 2019

BP/DUDY OSKANDAR
Sekretaris DPW PBB Sumsel, Misnan Hartono SH  berpoto bersama  dengan Thana Yudha, caleg PBB untuk DPR RI dari Dapil Sumsel II nomor 2,  Caleg PBB untuk  DPR RI Dapil Sumsel 1 nomor urut 3, Azhar Zainuri didampingi caleg sedapilnya Lusi Rosmani, Minggu (14/10).

Palembang, BP

Meski persaingan dalam pemilu legislatif (Pileg) 2019, untuk memperebutkan 17 kursi yang ada di daerah pemilihan (Dapil) Sumsel ke DPR RI banyak tokoh- tokoh ternama yang bertarung. Namun, Partai Bulan Bintang (PBB) akan tetap optimis meraih suara signifikan nantinya, dan akan masuk Senayan, sebagai wakil rakyat periode 2019-2024.

Sejumlah caleg PBB yang menjadi caleg dari dapil I dan II dari Sumsel, mengaku tak gentar meski harus bersaing dengan tokoh Sumsel dari parpol lain di Dapil yang sama.

Pasalnya, figur-figur orang terkenal akan mengadu nasib, mencari simpati menjadi calon wakil rakyat periode 2019-2024 di Dapil I yang meliputi, Palembang, Banyuasin, Muba, Mura, Muratara dan Lubuklinggau. Sementara dapil II Sumsel meliputi, OI, OKI, OKU, OKU Timur, OKU Selatan, Prabumulih, PALI, Muara Enim, Lahat, Pagar Alam dan Empatlawang.

Baca:  23 Juni, RSUD Sumsel Diresmikan Menkes

 “Sebagai partai lama,  tentu saja PBB tidak ingin hanya jadi partai penghibur di pemilu. PBB optimis bisa mendulang suara pada Pemilu 2019, dengan target utama kita minimal 4 persen suara secara nasional agar lolos ke senayan,” kata Sekretaris DPW PBB Sumsel, Misnan Hartono SH, Minggu (14/10).

Menurut Misnan, pihaknya sendiri telah menyiapkan caleg- caleg berkualitas agat bisa bersaing nantinya, dan memiliki startegi nantinya bisa meraih kursi ke senayan.

“Kalau kebetulan dari partai lain ada nama-nama yang dianggap akan menjadi salah satu rival berat di sana, saya anggap PBB juga sudah menyiapkannya,” kata Misnan.

Baca:  Gubernur Sumsel Apresiasi Sumsel Expo 2018

Sejumlah nama-nama terkenal memang akan bersaing ketat di Dapil Sumsel I, yaitu Ishak Mekki (mantan Wagub Sumsel), Maphilinda Syarial Oesman (istri mantan gubernur Sumsel), Lury Alex Noerdin (putri mantan Gubernur Sumsel), Eddy Santana Putra (mantan Walikota Palembang) dan sebagainya. Di dapil Sumsel II terdapat nama Alex Noerdin (mantan Gubernur Sumsel), Percha Leanpuri (putri Gubernur Sumsel Herman Deru), Zaitun (Putri Wagub Sumsel Mawardi Yahya) dan sebagainya.

Bersaing dengan beberapa tokoh populer tersebut, Thana Yudha caleg PBB untuk DPR RI dari Dapil Sumsel II nomor 2, yakin akan bisa meraih perolehan suara signifikan dan terpilih sebagai caleg.

“Soal ada nama- nama besar, kita tidak khawatir dan nama besar itu tidak menjamin terpilih. Asal pileg ini nanti fair dan jujur dalam pelaksanaannya,” kata Thana.

Baca:  Cegah Terorisme Di Sumsel

Dijelaskan akademisi di Jakarta ini, bukan tanpa alasan jika dirinya optimistis menyongsong persaingan berat di Dapil II Sumsel. Menurutnya, Sumsel dan beberapa daerah di OKU Raya adalah basis PBB. Barometer paling sahih katanya, adalah setiap pileg, PBB selalu ada wakil di DPRD Sumsel.

“Kita akan lakukan sosialisi ke masyarakat untuk bermusyawahrah, dan menyerap aspirasi masyarakat dengan melihat kondisi dan memahami tentang kondisi masyarakat, karena banyak kekurangan apa yang dibutuhkan masyarakat selama ini dan itu yang harus diperjuangkan, khususnya pada anggaran,” katanya.

Hal senada diungkapkan, Caleg PBB untuk DPR RI Dapil Sumsel 1 nomor urut 3, Azhar Zainuri, jika pada 2019 bisa jadi arus balik PBB sebagai partai politik, dengan perjuangan ketua umum PBB Yusril Ihza Mahendra yang memperjuangkan para ulama dan organisasi Islam.

“Kami akan fokus pileg 2019. Kami tidak gentarlah bertarung dengan partai lain dan kita ingin menanamkan strategi merebut kursi sisa, minimal kursi kedelapan di Dapil Sumsel I. Sehingga nanti pada 2019, PBB bisa mengirimkan 2 kursi kesenayan,” pungkas Azhar didampingi caleg sedapilnya Lusi Rosmani.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...