Home / Headline / 100 Ranjang Kelas III RSUD Siti Fatimah Dalam Proses Kerjasama Dengan BPJS

100 Ranjang Kelas III RSUD Siti Fatimah Dalam Proses Kerjasama Dengan BPJS

BP/IST
Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  berkunjung kerumah sakit milik Pemprov Sumsel RSUD Siti Fatimah pekan lalu di pimpin Ketua Komisi V DPRD Sumsel MA Gantada.

Palembang, BP

Komisi V DPRD Sumatera Selatan (Sumsel)  berkunjung kerumah sakit milik Pemprov Sumsel RSUD Siti Fatimah pekan lalu di pimpin Ketua Komisi V DPRD Sumsel MA Gantada.

Menurut Sekretaris Komisi V DPRD Sumsel Syaiful Fadli kalau rumah sakit tersebut memiliki luas 52 ribu m2 dg ketinggian 50 meter (11 lantai) menghabiskan  Rp 500 milyar lebih.

        “Dan masih beberapa lantai lagi yang masih proses finishing,” katanya, Minggu (14/10). 

Kedepan  menurut politisi PKS ini diharapkan RSUD ini semoga biss menjadi solusi untuk  masyarakat yang sering tidak memdapatkan kamar.

“Karena ada 100 ranjang untuk pasien kelas  III  dan sekarang lagi dalam proses kerja sama dengan BPJS,” katanya.

Sebelumnya  Kadinkes Sumsel, Lesty Nuraini menambahkan, RSUD Siti Fatimah ini baru berumur tiga bulan setelah peresmian gedung dan sudah mulai beroperasi. “Umurnya baru seumur jagung tetapi kita sudah mulai beroperasi dengan berbagai pelayanan dengan 11 program prioritas seperti halnya poli, UGD, dan rawat jalan. Selain itu, kita juga sudah bekerja sama dengan BPJS Kesehatan,” katanya.

Baca:  Harno-Finda Unggul di 16 Kecamatan

Dijelaskannya, untuk karyawan di RSUD Siti Fatimah sudah mencapai 280 orang yang sudah melalui rekrutmen tahap ke 2 tahap. Sedangkan untuk posisi Direktur Utama saat ini masih kosong dan masih tahap seleksi. “Di rekrutmen seleksi tahap terakhir ini sudah ada sekitar 1000 pendaftar. Setelah diseleksi di tahap akhir ini untuk posisi Dirut akan segera dipilih,” katanya.

Baca:  Hari Pahlawan Momentum Tingkatkan Patriotisme dan Nasionalisme Generasi Muda

Sebelumnya, pada 23 Juni 2018 lalu Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia dan Gubernur Sumsel sudah terlebih dahulu meresmikan gedung rumah sakit yang saat itu masih bernama RSUD Sumsel.#osk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...