Home / Headline / Dalami Ilmu Kepemiluan Mahasiswa UIN Raden Fatah Berguru ke KPU Palembang

Dalami Ilmu Kepemiluan Mahasiswa UIN Raden Fatah Berguru ke KPU Palembang

/IST
Puluhan mahasiswa Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, menggelar kuliah di  sekretariat KPU Kota Palembang, Rabu (10/10).

Palembang, BP

Guna mengenal lebih dalam tentang proses Pemilihan Umum, puluhan mahasiswa Ilmu Politik Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah, menggelar kuliah di  sekretariat KPU Kota Palembang, Rabu (10/10).

Dosen Pemilu dan Demokrasi UIN Raden Fatah, HM menjelaskan, sengaja membawa mahasiswanya ke KPU untuk mengenalkan lebih jauh seperti apa proses dan tahapan Pemilu.

Baca:  Masyarakat Miskin Kota  Sumsel Tolak Revisi UU KPK

“Pemilu itu komplek, tidak sekedar pencoblosan dan perhitungan suara, tapi di sana ada persoalan hukum, sosialisasi, SDM, logistik, keuangan dan lain-lain yang saling berkaitan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, para mahasiswa diajak ke rumah Pintar KPU Palembang, menyaksikan komponen kepemililuan dan hal-hal yang berkaitan dengan tahapan pemilihan.

“Kami berharap para mahasiswa tidak sebatas faham, tapi ikut memahamkan pentingnya berpartisipasi dalam Pemilu, kepada keluarga, tetangga dan orang-orang terdekat mereka,” jelasnya.

Baca:  Rembuk Aktivis Se-Sumsel di Pastikan Tidak Ada  Hidden  Agenda.

Sementara itu Komisioner KPU Kota Palembang Abdul Karim menyambut baik kedatangan Mahasiswa UIN yang menimba ilmu Kepemiluan langsung ke sekretariat KPU.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, peran mereka sangat diharapkan untuk mengajak masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan mendongkrak angka partisipasi pemilih,” singkatnya.#osk

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Kabut Asap Belum Juga Reda, Pemkab Muba Kembali Gelar Shalat Istisqo

Sekayu, BP–Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) bersama jajaran Forkominda kembali menggelar Sholat Istisqo’ (sholat minta hujan) di lapangan Kantor Sekretariat ...