Home / Budaya / D’Javu Band Curi Perhatian Publik PRI

D’Javu Band Curi Perhatian Publik PRI

Penampilan D’Javu Band di panggung utama Pekan Raya Indonesia (PRI) di ICE BSD Tangerang.

Jakarta, BP–Pada puncak Pekan Raya Indonesia 2018 di ICE BSD Tangerang, Jumat (5/10) malam lalu, sebuah grup band asal Palembang menggebrak panggung utama gedung convention berkapasitas ribuan penonton itu.

Mereka adalah D’Javu Band yang seluruh personelnya merupakan siswa SMA Negeri 1 Palembang. D’Javu Band memang band sekolah yang sejak dibentuk dua tahun lalu sudah kerap tampil di pentas profesional.

Malam itu, D’Javu yang sebelumnya sukses mengisi zona festival Asian Games 2018 di Jakabaring, naik panggung di tengah rangkaian parade band. Kendati dipasang sebagai band pembuka, D’Javu mampu mencuri perhatian penonton di antara band ternama Ibukota yang tampil seperti Mocca, GrassRock, dan Hiroaki Kato.

Baca:  Cuti Pentas, D’Javu Band Masuk Studio

D’Javu membawakan empat lagu yang dua di antaranya merupakan lagu ciptaan sendiri.

“Judulnya Ingin Bersamamu dan Bersama Mimpi. Dua lagu itu tengah dipersiapkan untuk single pertama kami nanti,” ucap Arif Setiawan, vokalis, mengulang kata pengantarnya saat membawakan kedua lagu itu.

D’Javu tampil dengan pakaian casual namun elegan. Keenam personelnya yang terdiri atas Geus Rama Syarief (lead guitar), Imamul Hakim (rhytm), Imam Mahesa (bass), Reynaldi Adrian (keyboard), Raffi Adijatmiko (drum), dan Arif Setiawan memperlihatkan skill bermain alat musik dan stage act yang menghibur.

Baca:  Cuti Pentas, D’Javu Band Masuk Studio

“Mengambil ekskul (ekstra kurikuler) musik sejak kelas satu. Gurunya melihat mereka berbakat di bidang musik,” tutur Kemas Faisal, ayah Arif, yang menjadi manajer D’Javu.

Bersama pelatih ekskul band, Solihin, dan guru seni budaya Pak Yulian, seluruh personel D’Javu ditempa kemampuan bermusiknya hingga matang.

Tak hanya soal memainkan alat musik, melainkan juga mengasah karakter dan mental attitude, terutama ketika tampil di hadapan para penonton.

Baca:  Cuti Pentas, D’Javu Band Masuk Studio

“Tinggal sambung rasa saat bermain yang masih terus dikuatkan. Tapi itu juga akan terbentuk seiring jam terbang. Mereka sudah tampil di berbagai lomba dan festival band, selain memenuhi undangan profesional,” jelasnya.

Faisal berkeinginan, D’Javu bisa terus eksis walaupun kelima personelnya sudah lulus sekolah.#ima

 

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

DPRD Sumsel Minta Inventarisir Ulang Lahan Pemprov Yang di BOT

Palembang, BP   Juru bicara Fraksi PDI Perjuangan HA Syarnubi SP MM meminta perhatian pemprov melalui BPKAD bidang aset untuk ...