Home / Headline / Wow, Sumsel Sumbang Emas Pertama di Asian Para Games

Wow, Sumsel Sumbang Emas Pertama di Asian Para Games

Palembang, BP–Rica Octavia, atlet lompat jauh Sumatera Selatan akhirnya tampil trengginas dengan berhasil menyumbangkan medali emas untuk tim kebanggaannya Indonesia di Asian Para Games, 6-13 Oktober 2018.
Ia berhasil mengalahkan wakil dari Jepang dan Malaysia setelah membukukan lompatannya dengan 5,25 meter di kelas T-20 spesialisnya di Stadion Utama, Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Senin (8/10).
Rica Octavia menjadi peraih medali emas pertama dari atlet Sumsel yang memperkuat Merah Putih pada pesta olahraga difabel terbesar di Asia yang digelar di ibukota Jakarta.

Rica Octavia membentangkan merah putih.

“Senang sekali, ini adalah awal yang baik bagi kita,”ujar Ketua Umum National Paralympic Committee (NPC) Sumsel Ryan Yohwari.

 

Baca:  Bongkar Kesenjangan Apoteker, Hisferkesmas IAI Gandeng  STIFI Bhakti Pertiwi 
Lanjut dia, Rica menjadi penyemangat 11 atlet Sumsel lainnya yang secara sporadis telah masuk ke babak-babak selanjutnya dan menuju partai puncak yakni final. Sehingga emas Rica menjadi emas berkelanjutan bagi para punggawa Sumsel lainnya yang memperkuat Indonesia dimultievent bergengsi ini.
“Ya, sesuai dengan apa yang saya sampaikan sejak awal. Kita tidak mau menjadi penonton di negeri sendiri. Saat ini 12 atlet kita sudah jalan kompetisi, besok dari bowling atas nama Elsa berjuang dipartai final,”pungkasnya. #sug
bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tujuh Anggota MPR PAW Dilantik

Jakarta, BP–Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang (OSO) menjelaskan, MPR sebagai  lembaga permusyawaratan, dan salah satu pelaksana kedaulatan rakyat mempunyai ...