Home / Headline / Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner
Tim bola voli U-25 Muba yang sukses menggenggam Double Winner.

Luar Biasa! Tim Bola Voli U-25 Muba Raih Double Winner

Sekayu, BP–Tradisi juara bidang olahraga terus ditorehkan putra-putri Muba. Di arena regional baik Porprov dan Porwil, atlet Muba juga terus menunjukkan taji.

Bahkan di ajang dengan kasta lebih tinggi mulai PON, SEA Games hingga Asian Games, Kabupaten Muba yang berjuluk Bumi Serasan Sekate tak pernah absen menyumbangkan atlet.

Tak bisa dipungkiri, kehandalan atlet atlet Muba membuktikan pembinaan yang tak pernah surut.

Sejak bertahun-tahun lalu kabupaten yang semula hanya anak bawang di tahun 2000 tahu- tahu melesat meninggalkan kabupaten/kota Semarang Sumsel dalam ajang olahraga.

Sejak PON 2004 lalu posisi olahraga Muba sudah terpatri di peta olahraga Sumatera Selatan.  Kontingen Muba pun kondang langganan memuncaki pimpinan perolehan medali.

Teranyar, di cabang olahraga bola voli, Musi Banyuasin sukses meraih double winner pada Liga Bola Voli U-25 Sumatera Selatan  2018. Atas prestasi ini Muba didapuk sebagai wakil Sumsel untuk Porwil 2018 ini.

Manager tim bola voli Muba, Firdaus L Dine kepada BeritaPagi mengaku performa  anak asuhnya sedang on fire dan sedang dalam penampilan puncak.

“Sejak  akan bertanding saya memantau kesiapan anak-anak. Kepada Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin, saya sampaikan peluang menjadi yang terbaik. Saat itu Pak Dodi dengan tegas mengamanatkan agar sapu bersih juara putra-putri. Alhamdulillah kita bisa penuhi amanah ini,” terang Firdaus, Senin (8/10), di ruang kerjanya.

Bukan mudah, tutur Firdaus, sebab kejuaraan ini bergulir dengan waktu dan sistem yang menerus. Semua tim bertemu hingga puncak juara ditentukan pada final four 6-7 Oktober 2018 lalu.

Kedigdayaan tim bola voli U 25 Muba hingga berhasil meraih juara I putra dan putri pada final four ini juga melalui persaingan sengit.

Pada pertandingan awal babak final four  yang berlangsung selama dua hari di  lapangan bola voli Caroline Lubuklinggau, tim Muba mampu mengungguli pesaing utama.

“Di hari pertama, tim putra kita bertemu SONS Sumsel. Kita bisa menang mudah 3-1. Berikutnya kita menumbangkan tim unggulan Pertamina Palembang dengan skor telak 3-0. Kita pun mengantungi poin penuh setelah menundukkan tim Bank SumselBabel 3-2,” beber Firdaus.

Begitu pun di nomor putri. Tim Muba berturut-turut mempecundangi tim Caroline (3-1), Pertamina (3-1) dan SONS Sumsel (3-0).

Hasil gemilang ini sekaligus menjadikan tim bola voli Muba  sebagai juara Umum putra dan putri

“Gelar  juara liga bolavoli U-25 Sumatera Selatan 2018 milik Muba,” kata Firdaus.

Firdaus menambahkan capaian prestasi ini tidak lepas dari support yang begitu besar Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin.

Pelatih Abdul Yusuf dan Kartono menambahkan komposisi tim bola voli U-25 Muba merupakan hasil binaan Pengkab PBVSI Muba dan perpaduan atlet  PPLPD bolavoli Muba.

“Sekali lagi, Muba sebagai kabupaten yang kondang dengan predikat pembinaan bibit atlet kembali membuktikan perannya. Di kancah Sumsel dan Nasional, Muba selalu jadi perbincangan pelaku olahraga,” beber Kartono.

Dalam ajang ini apresiasi tinggi juga disematkan kepada  tiga pebola boki Muba. Tiga pemain Muba yang  diganjar sebagai pemain terbaik adalah

Rizki Maron Bimantara, sebagai toser terbaik putra, Yuan Darazatzati, ( toser terbaik putri), dan Sabilal Musttadin (spiker terbaik). #arf

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...