Home / Palembang / 179 PNS K2 Disetujui Naik Pangkat

179 PNS K2 Disetujui Naik Pangkat

Palembang, BP — Memenuhi kesejahteraan tenaga pengajar di Kota Palembang, Walikota Palembang menjanjikan menyetujui 179 Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kategori Dua (K2) yang masih bergolongan rendah akan disesuaikan menjadi lebih tinggi.

Walikota Palembang, Harnojoyo mengatakan, ada lebih kurang 179 PNS K2 yang sudah diangkat menjadi PNS namun belum penyesuaian. Untuk itu, kata Harno, harus ada penyesuaian karena memang sudah memenuhi syarat dan sesuai dengan aturan.

“Dengan penyesuaian golongan jabatan ini diharapkan dapat memberikan kesejahteraan pada guru. Memang di Palembang banyak membutuhkan guru dan masih kurang lebih kurang 3.000 guru lagi,” ujarnya usai audensi bersama Asosiasi Guru PNS K2 Palembang (AGPNSK2) di rumah dinas Jalan Tasik, Jumat (5/10).

Baca:  Dua Sumber Peta La Ville de Palimbang dans l'Ile de Sumatra (Penyerangan VOC Ke Palembang).

Apalagi lanjut Harno, banyak guru yang pensiun dan sudah faktor usia, sehingga asa 11 kepala sekolah untuk jenjang Sekolah Dasar (SD) yang masih kosong. “Dengan adanya guru PNS K2 ini, diharapkan dapat menambah kekurangan guru,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto menjelaskan, 179 orang guru PNS K2 ini sudah diangkat tahun lalu, namun masih golongan 2A. Untuk itu, para guru ini mengusulkan untuk penyesuaian untuk naik menjadi 3A, karena rata-rata sudah sarjana.

Baca:  Subsidi ke SP2J Bebani APBD Kota Palembang

“Walaupun sudah diangkat menjadi PNS, tetapi golongan 2A ini statusnya bukan guru, makanya makanya kita meminta penyesuaian karena mereka sarjana jadi sudah ada kelayakan. Walikota setuju kepada PNS K2 ini untuk mengikuti ujian penyesuaian,” jelasnya.

Diakui Zulinto, saat ini ada 11 sekolah yang Kepala Sekolah (Kepsek) kosong, karena sudah banyak yang pensiun. Nah, alhamdulillah juga yang PNS K2 ini sudah sesuai dan usia masih produktif, karena rata-rata di bawah 40.

Baca:  400 CCTV Dipasang di Kota Palembang

“Mereka ini kan sudah diangkat empat tahun lalu, tetapi belum penyesuaian ijazah. Kalau 3 B saja sudah bisa diangkat menjadi Kepsek SD,” katanya.

Di tempat yang sama Ketua Asosiasi Guru PNS K2 Palembang (AGPNSK2), Rusmala Dewi mengucapkan terimakasih kepada Wali Kota, karena respon cukup cepat. “Kita juga sudah bekerja sesuai dengan aturan, alhamdulillah pak Wali merestui dari 2 A menjadi 3 A,” ujarnya. #pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

ST12 ‘Ngamen’ di LRT Sumsel

Palembang, BP — Berada di Kota Palembang, Band ST12 berkesempatan menjajal kereta api ringan atau Light Rail Transit (LRT) Sumatera Selatan. ...